Selasa, 21 Agustus 2018

Ratusan Warga Ikuti Seleksi PPK

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar tes tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018.. Tes tertulis tersebut dihelat di Kampus STT Muhammadiyah, Tigaraksa, Selasa (24/10/2017). “Jumlah peserta yang mengikuti tes tertulis 345 orang, jumlah tersebut berasal dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang,” ujar Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin disela-sela kegiatan tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Cecep tersebut, ada 145 soal yang diujikan dalam tes tertulis. Adapun materi yang diujikan terkait UUD 1945, UU No 7/2017 tentang pemilu, UU No 10/2016 tentang perubahan kedua atas UU No 1/2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1/2014 tentang pemilihan gubernur, bupati dan wali kota serta terkait tugas dan fungsi PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Pemutakhiran Data Pemilih (PDP).

Hasil tes tertulis tersebut akan diumumkan KPU Kabupaten Tangerang tanggal 27 Oktober 2017. Selanjutnya peserta yang lulus, akan mengikuti tes wawancara pada 28-30 Oktober 2017. Di setiap kecamatan dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, akan dipilih lima orang sebagai PPK yang rencananya akan dilantik pada awal November 2017. “PPK ini akan bertugas selama tujuh bulan selama pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati 2018, atau ditambah dua bulan lagi jika terjadi dua putaran,” tukasnya.

Enam Peserta Tak Hadir

Sementara di Kota Tangerang, Sebanyak 121 peserta menjalani seleksi tulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang 2018, di kampus Stisnu Nusantara, Jl Perintis Kemerdekaan II Cikokol. Dalam seleksi tulis hari itu, ada enam peserta calon PPK yang tidak hadir. Pelaksanaan seleksi tulis calon PPK ini disaksikan para komisioner KPU Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu Sekretaris KPU Kota Tangerang, HR Ginanjar Taufiq beserta jajarannya mengawasi langsung agar para peserta seleksi tidak melanggar aturan yang ditetapkan. Diketahui sebelumnya, KPU Kota Tangerang telah menjaring calon PPK melalui seleksi administrasi sebanyak 127 peserta dari total 130 yang mendaftar. Untuk selanjutnya, dari total 121 calon PPK yang menjalani seleksi tulis itu, hasilnya akan diumumkan 26 Oktober 2017.

“Mereka yang lulus dalam seleksi tulis, selanjutnya akan menjalani proses wawancara pada tanggal 28-30 Oktober. Selanjutnya hasil akhir akan ditetapkan diumumkan 31 Oktober,” jelas anggota KPU Kota Tangerang, Wahyul Furqon.  Untuk tiap kecamatan, akan ada lima orang PPK. Total personil PPK se-Kota Tangerang – 13 kecamatan – yakni 65 orang. Pelaksanaan pengambilan sumpah dilanjutkan dengan pembekalan PPK Pilkada Kota Tangerang 2018 ini akan dilakukan 1 November 2017. (Dewi Agustini)***


Sekilas Info

Pemkot Tangerang Akan Bangun Gedung Baru SDN 15

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membangun gedung baru untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *