Kamis, 24 Mei 2018
Warga Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan saat mengikuti pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan pihak Forum CSR Kabupaten Serang, Senin (23/10/2017).*

Ratusan Warga Ikut Pengobatan Gratis

SERANG, (KB).- Ratusan warga Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan mengikuti program pengobatan gratis yang dilaksanakan di Kantor Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan, Senin (23/10/2017). Kegiatan yang dilgelar pihak Forum Corporate Sosial Responsibiltiy (CSR) Kabupaten Serang tersebut, dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

Pantauan Kabar Banten, warga sekitar sangat antusias mengikuti kegiatan berobat gratis tersebut. Sebab, mereka yang datang rata-rata merupakan warga dari kalangan yang kurang mampu. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa turut serta dalam kegiatan tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya sudah sebulan mengalami sakit, namun belum sempat berobat, karena tidak mempunyai biaya.

Ketua Bagian Tim CSR Bina Lingkungan Kabupaten Serang sekaligus Ketua Pelaksana, Anas Mathofany mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang disalurkan melalui dana CSR. Kegiatan tersebut, merupakan yang pertama kali dilakukan dan diikuti sekitar 300 warga.

“Ini tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR. Oleh karena itu, kami juga mengajak mitra perusahaan dan diharapkan, kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya kepada Kabar Banten, Senin (23/10/2017).

Ia menuturkan, kegiatan amal yang disalurkan melalui dana CSR tersebut tidak hanya berupa pengobatan gratis. Sebab, ke depan, jika jumlah perusahaan yang memberikan iuran CSR sudah mencapai 50 perusahaan, maka dana tersebut juga akan digunakan untuk membangun rumah tidak layak huni.

Sementara itu, Camat Jawilan, Agus Saefudin mengatakan, sangat mendukung adanya program yang dilakukan tersebut. Sebab, kegiatan amal seperti itu memang sangat membantu masyarakat, khususnya yang tidak mampu untuk berobat. Selain itu, apa yang dilakukan ini juga merupakan bagian dari amanat undang-undang dan Perda Kabupaten Serang tentang CSR. “Saya terus mendukung program seperti ini, karena ini sangat baik untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk berobat,” ujarnya. (DN)***


Sekilas Info

Aktivitas Nelayan di Bulan Ramadan, Menantang Dahaga di Lautan

Ramadan memang bulan yang didalamnya penuh berkah. Berbagai cara dilakukan masyarakat, khususnya umat muslim dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *