Ratusan Peserta Ikuti UMM D3 dan S1 Alih Jenjang Untirta

SERANG, (KB).- Ratusan peserta mengikuti ujian masuk mandiri (UMM) D3 dan S1 alih jenjang Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Seleksi UMM D3 dan S1 alih Jenjang dilaksanakan khusus untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) bertempat di Gedung A Untirta Serang. Rektor Untirta, Sholeh Hidayat mengatakan, UMM D3 dan S1 alih jenjang Untirta diikuti oleh 255 peserta, terdiri dari 222 peserta D3, terdapat 207 peserta hadir dan 15 tidak hadir, sedangkan S1 alih jenjang sebanyak 33 peserta, terdapat 28 hadir dan 5 tidak hadir.

“Seluruh peserta terbagi ke dalam 13 ruang ujian dan 2 orang peserta mengikuti ujian di ruang Pusdainfo. Peserta UMM program studi pilihan D3 maksimal memilih 2 program studi adapun pilihannya, antara lain Akuntansi, Perpajakan, Keuangan, dan Perbankan atau Marketing, sedangkan untuk S1 alih jenjang hanya memilih 1 program studi, antara lain Akuntansi dan Manajemen,” katanya kepada Kabar Banten, Sabtu (29/7/2017).

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan monitoring pelaksanaan UMM Untirta didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untirta beserta unsurnya.
“Alhamdulillah, pelaksanaan UMM Untirta berjalan lancar, semoga peserta dapat fokus mengerjakan dan meraih hasil yang diharapkan,” ucapnya. Ia menjelaskan, peserta ujian D3 pada jam pertama, yaitu pukul 07.30 – 09.15 WIB mengerjakan materi soal tes kemampuan dan potensi akademik (TKPA), sedangkan peserta S1 alih jenjang pada jam tersebut mengerjakan materi soal tes kemampuan dasar, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan psikologi dasar.

“Di jam kedua, yaitu pukul 10.00-11.45 WIB, peserta D3 mengerjakan tes kemampuan dasar sosial dan humaniora, sedangkan peserta S1 alih jenjang mengerjakan soal tes kemampuan keilmuan,” tuturnya.
Ia menuturkan, hasil seleksi UMM Untirta akan diumumkan pada Rabu (2/8/2017) pukul 14.00 WIB di laman http://untirta.ac.id. Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus wajib melakukan registrasi daring di laman http://maba.untirta.ac.id dari Rabu hingga Jumat (2-4/8/2017) dengan mengikuti alur registrasi mahasiswa baru Untirta jalur UMM pada laman http://untirta.ac.id serta mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan pengenalan kampus (KPK) Untirta di laman kemahasiswaan untirta.ac.id dan ikuti Instagram KPKUntirta2017, selanjutnya mahasiswa baru melaksanakan KRS daring pada Rabu sampai dengan Rabu (9-16/8/2017). (H-49)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here