Ratusan Pelari Meriahkan Himatemia “Run for Charity”

CILEGON, (KB).- Ratusan pelari se-Banten meriahkan kegiatan “Run for Charity” yang di selenggarakan oleh
Himpunan mahasiswa teknik kimia (Himatemia) fakultas teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), di Alun-alun Kota Cilegon, Ahad (11/11/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun jurusan teknik kimia fakultas Teknik Untirta ke-36 tersebut, menempuh jarak 5 Kilometer.

Ketua pelaksana, Andreawan Arif mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat hidup sehat serta berbagi dan peka terhadap kondisi sosial.

“Kita bisa hidup sehat dengan olahraga lari. Kegiatan ini juga diisi dengan donasi untuk korban bencana, mengingat baru-baru ini saudara kita di Sulawesi Tengah sedang mengalami musibah. Donasi yang terkumpul akan kita salurkan untuk rehabilitasi pendidikan di palu dan donggala melalui dompet dhuafa,” ujarnya.

Ditambahkan, rute kegiatan tersebut mengambil start di alun – alun kota cilegon menuju jalan kiyai Haji Yasin beji, kemudian menuju Krakatau junction lalu berlanjut menuju santani (perumahan KR) – Jalan leweung sawo menuju lapangan Sumampir – Landmark Kota Cilegon dan finish di depan alun – alun kota Cilegon. “Alhamdulillah, semua peserta bisa menyelesaikan hingga garis finish,” ujarnya.

Lelah sekaligus gembira nampak dari raut wajah beberapa pelari. Tak hanya berlari, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan seperti penampilan grup band hingga pertunjukan kesenian khas Kota Cilegon.

Selain kegiatan lari ini kita juga akan mengadakan perlombaan untuk tingkat SMA/SMK hingga Mahasiswa pada Himatemia yang akan datang, katanya.

“Event nya sangat keren yaa, kita berlari sekaligus sambil berbagi juga dengan saudara-saudara kita yang ada di palu” ujar salah satu pelari. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here