Selasa, 20 November 2018

Ratusan PAUD di Kota Serang Terima Bantuan BOP

SERANG, (KB).- Sebanyak 345 lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) di Kota Serang menerima dana bantuan operasional pendidikan (BOP) dari pemerintah. Total yang digelontorkan dari dana alokasi khusus (DAK) tersebut sebesar Rp 7 miliar. Dana tersebut langsung dikucurkan melalui rekening lembaga PAUD masing-masing.

Hal tersebut mengemuka saat kegiatan bimbingan teknis (bintek) pengelolaan dana BOP, di Aula SMKN 2 Kota Serang, Kamis (19/10/2017). Penyerahan BOP tersebut sesuai Permendikbud Nomor 2 Tahun 2017. Turut hadir Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman, Kepala Disdikbud Kota Serang, Ahmad Zubaidillah, Kepala UPT SKB Kota Serang, Penilik PAUD se-Kota Serang, Ketua HIMPAUDI Kota dan Kecamatan, Ketua Forum PAUD Kota Serang, para pengelola PAUD, serta kepala TK se-Kota Serang.

“Terdapat 345 PAUD mendapat BOP, bantuan itu digunakan untuk keperluan PAUD dan TK. Dengan dana itu dapat meningkatkan kemajuan pendidikan. Sebetulnya, kebutuhan PAUD juga harus didukung pemerintah, agar anak-anak kami juga terjamin pendidikannya,” kata Kepala Disdikbud Kota Serang, Ahmad Zubaidillah.

Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman menuturkan, pendidikan, adalah hal paling diprioritaskan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang mempuni. Kota Serang berkomitmen sesuai dengan visi dan misi untuk menjadikan Kota Serang sebagai Kota Pendidikan. “Setiap tahun dananya meningkat dan penerima dananya juga bervariasi, memang ada satu sekolah yang menolak, karena sudah mampu. Dengan adanya BOP ini dapat memberikan manfaat, walaupun ada satu sekolah yang menolaknya,” ujarnya.

Ia mengatakan, masing-masing PAUD menerima dana BOP berbeda-beda sesuai dengan jumlah peserta didik. “Dana itu untuk keperluan sekolah, dana yang masuk ke lembaga sekolah PAUD dan TK sesuai dengan peserta didiknya. Kalau yang anak didiknya 25 itu dapat Rp 10 juta, kalau lebih dari 25 dapat Rp 20 juta,” ucapnya. Ia berpesan kepada penerima bantuan, agar dana tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya, sesuai aturan. “Lembaga PAUD, agar memberikan yang terbaik buat mereka, karena mereka ada generasi muda yang dapat meneruskan kemajuan Kota Serang,” tuturnya. (DE)***


Sekilas Info

Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi 3.0

Sistem pendidikan tinggi di Indonesia terdiri dari jalur akademik melahirkan sarjana sampai doktoral, jalur vokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *