Ratusan Masyarakat Hadiri Sosialisasi Program KKBPK BKKBN

SERANG, (KB).- Ratusan masyarakat di Kabupaten Serang menghadiri kegiatan Sosialisasi Advokasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama Mitra Tahun 2019 yang dilaksanakan BKKBN di Pisita Resort Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (16/3/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang mengendalikan kualitas dan kuantitas penduduk. Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi IX Anggota DPR RI Kartika Yudisthi.

Kartika mengatakan, jumlah penduduk Indonesia mengalami ledakan jika masyarakat tak ikut serta dalam pengendalian penduduk. “Kepadatan penduduk akan berpengaruh terhadap ekonomi bangsa, pendidikan generasi muda dan berkurangnya lapangan kerja untuk generasi-generasi mendatang,” katanya.

Program pengendalian penduduk yang telah dilaksanakan pemerintah adalah keluarga bencana (KB). Di dalam KB juga terdapat program untuk membangun kualitas keluarga. “Keluarga harus mampu jadi keluarga yang berkualitas,” ujarnya.

Pengendalian penduduk dilaksanakan dengan mengatur jarak kehamilan. Cara ini memiliki banyak keuntungan, keluarga mempunyai kesempatan untuk memaksimalkan pendidikan kepada anak-anaknya. “Jadi bukan mengatur kehamilan, tapi mengatur jaraknya. Sehingga keluarga bisa memaksimalkan upaya pendidik anak,” tuturnya. (SN/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here