Ratusan Kotak Suara di Cikeusal Terkena Hujan

SERANG,(KB).- Ratusan logistik kotak suara untuk tiga desa di Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang yakni Gandayasa, Panyabrangan, dan Ketulusan terkena hujan, Selasa (16/4/2019). Akibatnya, kotak suara dan logistik lainnya rusak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun www.kabar-banten.com logistik tersebut diangkut oleh truk tronton bernomor polisi B 9210 TYZ. Mobik tersebut akan mengantarkan logistik ke tiga desa yakni Gandayasa, Katulisan dan Panyabrangan.

Namun di tengah perjalanan terun hujan yang sangat lebat. Akibat lebatnya hujan tersebut, terpal yang digunakan untuk menutupi kotak suara tidak dengan sempurna menahan air hujan.

Setelah dilakukan pengecekan sampai pukul 21.00 wib, kotak suara dan logistik lainnya rusak karena terjena air hujan. Logistik tersebut di antaranya di Desa Gandayasa ada 11 kotak DPRD kab/kota, 9 kotak DPRD provinsi, 6 kotak DPR RI, 3 kotak presiden dan wakil presiden.

Desa Panyabrangan 12 kotak DPRD kabupaten, 11 kotak DPRD provinsi, 9 kotak DPD, 11 kotak DPR RI, 10 kotak presiden dan wakil presiden. Desa Katulisan, 5 kotak DPRD provinsi, 5 kotak DPR RI, 4 kotak DPRD kabupaten, 3 kotak DPD, 3 kotak presiden dan wakil presiden

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan di dalam kotak suara ada berbagai macam logistik. “Dan kena hujan jadi ada beberapa yang rusak. Sudah diganti dari KPU jam 3 tadi pagi distribusi,” ujarnya.

Entus mengaku sudah mewanti-wanti kepada para camat untuk logistik tersebut agar terhindar dari hujan dan banjir saat monitoring. Namun rupanya terjadi di jalan karena terpalnya tidak kuat menahan air.

“Hasil monitor semua sudah siap. Ke depan pas angkut itu jangan pakai mobil truk terpal tapi pakai mobil boks. Nanti ada evaluasi akan saya sampaikan,” tuturnya.

Camat Cikeusal Iman Saiman membenarkan adanya logistik yang terkena hujan tersebut. “Iya kena hujan, tapi sudah dilengkapi,” ujarnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here