Ratusan Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Se-Banten Gowes Guyub Di Tangsel

TANGERANG, (KB).- Ratusan karyawan beserta jajaran Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan se wilayah Banten tumpah ruah mengikuti acara Gowes Guyub di Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (31/8/2019).

Acara diikuti sekitar 180 karyawan BPJS Ketenagakerjaan dari internal Kanwil Banten dan enam kantor cabang serta kantor cabang perintis. Selain itu, karyawan dari kanwil luar daerah, di antaranya Sumatera Utara, Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan ikut meramaikan Gowes Guyub yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

“Alhamdulillah Gowes Guyub bisa terlaksana dengan baik. Tujuannya tak lain bagian dari upaya untuk menyeimbangkan antara bekerja dan berolahraga,” ujar Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Banten Eko Nugriyanto.

Ia mengatakan, dengan bersepeda santai berkeliling menempuh jarak sekitar 11 kilometer, kegiatan gowes ini merupakan salah satu bentuk ‘work life balance’.

“Artinya kita tidak hanya disibukkan dalam rutinitas bekerja, jadi harus ada keseimbangan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu bekerja, hidup sehat, dan lainnya,” ujar Eko di garis finis.

Eko mengatakan, kegiatan bersepeda bersama ini diharapkan dapat membuat karyawan BPJS Ketenagakerjaan lebih sehat dan bugar sehingga dapat bekerja secara maksimal.

“Karena pada akhirnya dengan kita berolahraga hidup sehat, maka kita akan mendorong prestasi kerja. Sehingga akan mewujudkan visi misi organisasi BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya.

Hal senada diucapkan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batu Ceper Ferry Yuniawan. “Yang pasti kegiatan Gowes Guyub ini bisa menambah semangat, karena dengan berolahraga sepeda otomatis jiwa dan raga menjadi sehat,” ujarnya.

Karenanya, lanjut Ferry, pihaknnya akan menjadikan gowes atau bersepedaan ini rutin dilaksanakan setiap minggunya di masing masing cabang kantor BPJS Ketenagakerjaan se wilayah Banten. “Untuk Gowes Guyub, Insya Allah akan kita gelar satu atau tiga bulan sekali di Banten,” tukasnya. (DA/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here