Ratusan Kartu Indonesia Sehat Ditemukan Tercecer di Bak Sampah

Seorang warga memperlihatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang sebelumnya ditemukan di bak sampah.*

PANDEGLANG, (KB).-‎ Warga Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang dikejutkan dengan penemuan ratusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dalam kondisi tercecer di bak sampah, di Kampung  Cibenda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Ahad (14/10/2018).

Kartu kesehatan produk kepemimpinan Presiden Joko Widodo ini ‎ pertama kali ditemukan oleh Beni, Warga Sukarame, Carita. Saksi menemukan tumpukan KIS tersebut dalam bak sampah bak jauh dari rumahnya.

Menurut informasi warga, diduga kartu yang dibuang dalam bak sampah tersebut adalah milik warga dari delapan desa. KIS yang tercantum nama warga Desa Sukarame sebanyak 30 amplop, Carita 105 amplop dan 11 kartu.

Kemudian Desa  Sukajadi sebanyak 18 amplop, Sindanglaut 104 amplop, Tembong 55 amplop, Sukanagara 16 amplop dan 19 kartu, Kawoyang 3 amplop dan 7 kartu dan Desa Cinoyong 12 amplop dan 7 kartu. ‎sementara jumlah total kartu tersebut sebanyak 304 kartu.

Camat Carita, Suntama membenarkan ada penemuan ratusan KIS dalam bak sampah. Hingga Ahad sore, kasus penemuan KIS tersebut masih diselidiki aparat, karena ada sebagian informasi kartu tesebut dibuang oleh salah satu orang tuanya staf desa Sukarame berinisial Fit. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here