Senin, 23 April 2018
Sejumlah anggota Satpol PP bersiap memusnahkan ratusan botol miras sitaan di halaman belakang kantor dinas Satpol PP, Selasa (20/3/2018).*

Ratusan Botol Miras Dimusnahkan

LEBAK, (KB).- Sebanyak 209 botol minuman keras dari berbagai merek hasil operasi Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak dari Kecamatan Rangkasbitung, Kalanganyar, serta Cibadak, dimusnahkan. Ratusan miras yang disita dari sejumlah warung dan kios sejak Januari hingga Maret 2018 itu dimusnahkan di halaman belakang Kantor Dinas Satpol PP, Selasa (20/3/2018).

Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah pada Dinas Satpol PP Lebak, Tati Suryati mengatakan, miras yang berhasil disita dari sejumlah warung dan kios di tiga kecamatan tersebut, sangat berpotensi sebagai penyebab tindakan kriminal bagi masyarakat yang meminumnya.

”Kami tidak ingin keberadaan miras beredar di Lebak dengan bebas. Makanya setiap menerima informasi dari masyarakat tentang keberadaannya, tentu kami harus melakukan tindakan tegas dengan cara melakukan razia,” ujar Tati Suryati kepada Kabar Banten, Selasa (20/3/2018).

Menurutnya, untuk meminimalisasi dan mencegah berulangnya peredaran miras, seluruh pemilik warung yang kedapatan menjual miras telah diberikan imbauan agar tidak lagi memperjualbelikannya. ”Jika besok lusa kami mengetahui ada warung maupun kios yang kembali memperjualbelikan miras, maka bukan hanya tindakan penyitaan miras saja yang kami lakukan, tetapi bisa dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) oleh pihak Polres Lebak,” katanya.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak, Dartim menambahkan, pemusnahan ratusan botol miras yang dilakukan pihaknya turut disaksikan pula oleh berbagai pihak seperti dari lembaga swadaya masyarakat serta beberapa pejabat Pemkab Lebak.
”Kami harap semua pihak, khususnya para pemilik warung maupun kios yang pernah menjual miras tidak lagi memperjualbelikannya,” ujar Dartim. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Seba Baduy Tarik Wisatawan Lokal dan Mancanegara

BEBERAPA jam sebelum Seba Baduy digelar di Pendopo Pemkab Lebak, warga ramai berbondong-bondong memenuhi Alun-alun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *