Ratusan Ban Bekas Terbakar, Warga Seruni Panik

CILEGON, (KB).- Ratusan ban bekas yang ada di salah satu perusahaan transportasi dan alat berat di Kota Cilegon dibakar. Namun, bakaran ban bekas tersebut membuat panik warga yang tinggal di Seruni Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Kamis (15/8/2019).

Warga setempat Suhanda mengatakan, ban tersebut dibakar oleh seorang pekerja sekitar pukul 09.00 WIB.

“Ada pekerja yang membakar ban, saya tidak tahu siapa. Disebelah tumpukan ban bekas ini adalah penampungan batu bara. Takut terbakar, maka kami juga berusaha memadamkan api yang cepat membesar disertai asap tebal,” katanya.

Pemilik lapak batu bara, Andi mengatakan, dirinya sudah pernah memberikan himbauan agar ban bekas tersebut jangan dibakar mengingat musim kemarau.

“Saya aja dipenampungan batu bara selalu mengawasi, karena pernah tahun kemarin terbakar secara tiba-tiba..Untungnya karyawan sigap, kalau sudah terjadi begini bikin semua orang panik,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, 4 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan guna melakukan pemadaman api yang terus membesar. 4 unit damkar tersebut masing-masing 2 unit dari Kota Cilegon dan Kabupaten Serang. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here