Ratu Ati Marliati Ketua Pramuka Kwarcab Cilegon

CILEGON, (KB).- Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati resmi menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Cilegon masa bhakti 2019-2024 menggantikan ketua Kwarcab Kota Cilegon sebelumnya Taufikurahman. Ratu Ati Marliati terpilih secara aklamasi pada Muscab V yang digelar di aula Setda II, Kota Cilegon, Sabtu (3/8/2019).

Sebagai ketua terpilih, dalam sambutannya Ati mengatakan, dirinya bersama pengurus yang lain akan meningkatkan lembaga kepramukaan agar lebih baik lagi ke depannya.

“Untuk unsur kepemudaan yang belum masuk dalam wadah pramuka, kami akan mencoba untuk merangkul,” katanya.

Dia mengatakan, gerakan pramuka mempunyai manfaat yang cukup banyak dari sisi positif untuk membuat pemimpin-pemimpin yang tangguh ke depan. Pramuka, kata dia, sangat penting untuk membentuk karakter pemuda bangsa.

Pramuka memberikan pendidikan yang membentuk karakter, seperti kedisiplinan, kesopanan, patuh pada aturan, kreatifitas, dan kecakapan berpikir. Pramuka mengajarkan kecakapan dalam berpikir dan menggunakan cara-cara kreatif dalam mengatasi permasalahan.

“Jadi memang setelah membentuk kepengurusan yang baru, kami akan langsung melaksanakan program yang direncanakan. Salah satunya adalah yang paling dekat HUT Pramuka. Kemudian juga rencana untuk pengadaan lahan bagi Bumi Perkemahan. Sejauh mana proses yang pernah diusulkan, kalau sudah ada usulan, kenapa tidak untuk diteruskan. Namun, kami juga harus melihat regulasi. Kalau bisa, dipenuhi dalam waktu dekat. Semoga bisa terwujud,” ujarnya.

Seperti diketahui, Gerakan Pramuka Kwarcab Cilegon menggelar Muscab V yang digelar aula Setda II. Hadir pada kesempatan itu, sejumlah pimpinan satuan karya seperti Saka Kencana, Saka Wanabakti, Bhayangkara, Taruna Bumi, Wirakartika, Pengurus Kwarran, Dewan Kerja Cabang dan sejumlah tamu undangan lainnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here