Ratu Ati Marliati Daftar Bakal Calon Wakil Wali Kota Cilegon

Ratu Ati Marliati saat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Cilegon, Kamis (4/4/2019).*

CILEGON, (KB).- Ratu Ati Marliati mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Cilegon. Kakak kandung mantan Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi ini mendatangi Sekretariat panitia pemilihan (panlih) Wakil Wali Kota Cilegon di DPRD Kota Cilegon, Kamis (4/4/2019), sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat melakukan pendaftaran, Ati didampingi suami yakni Endang Suyatno, adik kandung Kombes Tubagus Ade Hidayat, serta anak pertamanya Rizki Khairul Ikhwan. Selain itu, rombongan dari DPD Partai Golkar Cilegon pun ikut mengiringi kedatangan Ratu Ati.

Kepada wartawan, Ratu Ati mengatakan jika dirinya telah menyerahkan berkas pendaftaran kepada panlih. Di dalam berkas tersebut, berisi surat pengunduran diri sebagai Kepala Bappeda dan Komisaris Utama PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM), juga berkas-berkas lain.

“Berkas lengkap sudah saya serahkan, baik tentang kemunduran diri dari ASN, dari BUMD. Itu semua sudah saya penuhi,” katanya.

Tidak hanya berkas tentang kemunduran diri, ia pun menyerahkan berkas lain. Seperti surat keterangan tidak pailit dari Pengadilan Niaga, serta tanda terima LHKPN.

“Surat Pengadilan niaga dan LHKPN pun saya lampirkan. Alhamdulillah semuanya lengkap, tinggal menunggu verifikasi tim panlih. Jika memang ada kekurangan, akan langsung saya lengkapi,” ujarnya.

Ratu Ati pun mengatakan, latar belakang dirinya maju untuk menjadi bakal calon, tidak lain karena ingin membangun Kota Cilegon menjadi lebih baik. Khususnya membantu Wali Kota Cilegon Edi Haryadi untuk menyelesaikan RPJMD 2016-2021.

“Saya berharap bisa membantu Pak Edi untuk menyelesaikan RPJMD. Jika Pak Edi memiliki pendamping, saya kira upaya penyelesaiannya bisa jauh lebih cepat,” tuturnya.

Sementara itu, Ade Hidayat mengatakan jika keluarga besar sangat mendukung langkah Ratu Ati Marliati menuju kursi C2. Katanya, berharap apa yang dilakukan Ratu Ati nanti, mampu membawa kemajuan bagi Kota Cilegon.

“Keluarga semuanya mendukung. Kami minta doa restu, kapasitas sebagai keluarga mendoakan. Semoga mencapai yang terbaik,” ungkapnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here