Minggu, 24 Juni 2018

RAT KONI Cilegon, Satukan Tekad Membangun Kebersamaan Menuju Cilegon Emas 2018

Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di salah satu hotel di Kota Cilegon, Sabtu (10/3/2018). Hadir pada kesempatan itu Ketua KONI Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo beserta rombongan, Plt.Walikota Cilegon Edi Ariadi, sejumlah pengurus KONI Cilegon dan puluhan Pengurus Cabang Olah raga Se-Kota Cilegon.

Ketua KONI Cilegon Budi Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, RAT merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan,karena sesuai dengan AD/ART. “Dalam organisasi KONI ada 2 agenda penting yang harus dilaksanakan yaitu Rapat Kerja Pengurus (Raker) yang mengagendakan pekerjaan seluruh pengurus KONI dan RAT yang merupakan sebuah rapat evaluasi kinerja pengurus maupun Pengcab yang sudah dilakukan ataupun evaluasi,” katanya.

Budi menjelaskan, disamping evaluasi kinerja, RAT juga merupakan salah satu pembahasan strategi guna menghadapi Porprov V Banten di Kab.Tangerang. Sesuai dengan motto tahun ini, lanjut Budi, Koni Kota Cilegon bertekad masuk dalam 3 besar sesuai dengan target yang sudah dicanangkan.

“Guna menyukseskan target tersebut tentunya adalah keberadaan atlet, dimana saat ini putra dan putri terbaik Kota Cilegon tengah di tempa untuk menjadi atlet berprestasi. Dimana sampai dengan saat ini para atlet yang disiapkan oleh semua cabang sebanyak 700 atlet dan kesemuanya adalah putra daerah Cilegon, namun hal itu belum masuk seleksi. Kami percaya pembinaan yang dilakukan oleh pengcab akan menghasilkan atlet yang berprestasi. Untuk itu mari kita satukan visi dan misi untuk Cilegon Emas 2018,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Walikota Cilegon, Edi Aryadi, menyatakan KONI Kota Cilegon sudah banyak melahirkan atlet berprestasi sehingga dapat membawa nama harum daerah, mulai dari tingkat daerah sampai dengan tingkat nasional dan onternasional. “Sampai saat ini perkembangan olahraga di Kita Cilegon cukup bagus, mulai dari tingkat kota hingga nasional pun sudah bagus, dibuktikan dengan seringnya atlet Cilegon yang mewakili Banten di kancah nasional,” tuturnya.

Edi berharap, ke depan KONI harus lebih baik dari sebelumnya, apalagi Cilegon pernah menjadi juara umum Porprov ditahun 2006, sehingga target masuk dalam 3 besar harus direalisasikan. “Saya yakin dan percaya dengan kepengurusan yang sudah dibentuk, KONI Cilegon mampu berbuat banyak pada event-event daerah maupun nasional. Apalagi selama ini Pemkot selalu mendukung program-program dari KONI dan juga tengah dibangunnya Sport Center,” ungkapnya.(*)


Sekilas Info

Demi Landmark, Perkim Cilegon Rogoh Rp 96 Juta

DINAS Pertamanan dan Permukiman (Perkim) Cilegon terpaksa harus mengeluarkan anggaran Rp 96 juta untuk perbaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *