RASS dan Komunitas Musik Kota Serang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

SERANG, (KB).- Relawan Abah Sang-sang (RASS) yang terdiri dari keluarga besar Abah Sang-sang dan sejumlah masyarakat serta komunitas musik se-Kota Serang mendeklarasikan diri mejadi tim pemenangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Gedung Golkar, Ciceri Kota Serang, Sabtu (23/3/2019) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan warga dari enam kecamatan di Kota Serang. “Tim inti kami ada 13, kemudian dibawahnya ada 90 orang di setiap kecamatan dan kelurahan di Kota Serang. Kegiatan ini juga hanya diawal gebrakan saja,” ujar Ketua RASS yang juga cucu dari Abah Sang-sang Andriawati Nazar.

Ia mengatakan, RASS merupakan jaringan keluarga, yang kemudian merambah ke sejumlah daerah, kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Banten. Kebetulan para musisi ini juga mengusung capres 01. “Jadi ya kami sama-sama,” ujarnya.

Saat ini tim RASS sendiri telah melakukan beberapa kegiatan blusukan dengan membantu warga yang membutuhkan bantuan. Mulai dari permodalan hingga pembangunan masjid atau musholla.

“Kegiatan tersebut bersifat pribadi, dari jaringan keluarga saja. Bukan karena kepentingan satu kelompok atau individu dalam melakukan kegiatan blusukan. Tapi karena kami belum memiliki tempat, akhirnya kami ikut mendukung 01,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini membantu menyediakan tempat untuk para pendukung capres 01. “Tujuan kami tidak ada apa-apa, hanya mendongkrak saja, begitu,” katanya.

Sementara, salah satu ketua komunitas musik di Kota Serang Eka Budi Kurniawan menyampaikan keinginannya untuk dibuatkan gedung seni musik. “Yang kami harapkan, seni musik ini mendapatkan ruang, sama seperti seni-seni lainnya. Karena saat ini gedung tersebut belum ada di Banten,” katanya.

Ia berharap, apabila Capres 01 ini terpilih, agar dibuatkan gedung seni sebagai tempat berkumpulnya para musisi menuangkan ide. “Kalau untuk dukungan kami itu melalui karya. Jadi kami menyampaikan visi misi Jokowi-Ma’ruf Amin lewat musik saja. Intinya kami salurkan melalui musik,” ucapnya. (Rizki Putri/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here