Minggu, 23 September 2018
Wakil Ketua DPRD Lebak, HM. Yogi Rachmat didampingi Ketua Komisi III, Rudi Kurniawan saat memimpin rapat dengar pendapat dengan manajemen PT Saedong di ruang rapat terbatas DPRD Lebak, Kamis (22/2/2018).*

Rapat Dengar Pendapat DPRD dan PT Saedong, Oknum HRD Diminta Dipecat

LEBAK, (KB).- Wakil Ketua DPRD Lebak, HM. Yogi Rochmat, dan Ketua Komisi III DPRD Lebak Rudi Kurniawan, mendesak agar pihak manajemen PT Saedong untuk memecat Fauzan selaku manajer personalia sekaligus HRD PT Saedong di Desa Mekarsari Kecamatan Rangkasbitung.

Selain mendesak memecat Kepala Personalia merangkap HRD, HM. Yogi Rochmat dan seluruh Komisi III DPRD Lebak juga meminta agar pihak manajemen tersebut turut memecat anak buah Fauzan di PT Saedong Desa Mekarsari, yang telah melakukan penyekapan, serta melakukan sikap yang tidak manusiawi kepada para karyawannya.

”Saya sudah mendengar semua kejadian yang dilakukan Fauzan dan anak buahnya di PT Saedong terhadap karyawannya. Maka dari itu, kepada pihak manajemen yang hadir dalam pemanggilan DPRD hari ini (kemarin), saya minta agar Fauzan dan anak buahnya yang dinilai telah melakukan ulah tidak benar terhadap para karyawannya segera diberi sanksi oleh perusahaan,” ujar HM. Yogi Rochmat kepada tujuh perwakilan manajeman PT Saedong, pada Rapat dengar pendapat di ruang rapat terbatas DPRD Lebak, Kamis (22/2/2018).

Yogi menegaskan, selain diminta untuk melakukan pemecatan terhadap manajer personalia sekaligus HRD serta seluruh anak buahnya tersebut, manajemen PT Saedong harus menjamin agar tidak ada pungutan liar. Seperti melamar menjadi karyawan perusahaan setempat harus membayar Rp 2,5 juta, serta karyawan wajib membeli seragam PT Saedong. ”Saya harap, PT Saedong di Mekarsari segera melakukan pembenahan diinternal agar semua persoalan yang dinilai tidak pantas dilakukan terhadap karyawan tidak terjadi lagi,” kata Yogi.

Ketua Komisi III DPRD Lebak, Rudi Kurniawan mengatakan, semua oknum di PT Saedong yang memperlakukan karyawannya tidak manusiawi serta tidak pantas, sebaiknya dipecat oleh pihak manajemen. Hal itu harus dilakukan, karena DPRD khawatir perlakuan yang tidak pantas akan terjadi kembali terhadap karyawannya. ”Kami minta, desakan kami terhadap manajemen PT Saedong tidak boleh ditawar-tawar lagi, agar tidak ada perlakuan yang tidak baik lagi. Kami juga minta oknum di internal PT Saedong di Desa Mekarsari dipecat,” tutur Rudi Kurniawan.

Pratikno Wibowo HRD PT Saedong Pusat, di hadapan Komisi III DPRD Lebak, akan segera melakukan pembenahan di PT Saedong Mekarsari, Rangkasitung. Terkait desakan agar oknum HRD di PT Saedong Mekarsari dipecat, pihaknya akan segera membahasnya diinternal PT Saedong Pusat. ”Kami berterima kasih karena telah diundang ke DPRD Lebak. Intinya kami akan melakukan perbaikan dan pembenahan pada perusahaan kami agar hal-hal yang dianggap tidak baik dilakukan bisa dihentikan dan tidak terulang kembali,” kata Pratikno Wibowo. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Ini Cara Bulog Lebak-Pandeglang Jaga Kekompakan Kerja

LEBAK, (KB).- Perum Badan urusan logistik Subdivisi Regional (Bulog Subdivre) Lebak-Pandeglang mengelar acara family gathering, berlokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *