Ranta Soeharta Maju Pilkada Kota Cilegon 2020

CILEGON, (KB).- Mantan Sekda Banten Ranta Soeharta mencalonkan diri di Pilkada Kota Cilegon 2020. Ranta tidak datang secara langsung mengambil formulir penjaringan calon Wali Kota pada Pilkada Kota Cilegon 2020 di DPC Partai Demokrat, ia diwakili Ketua Relawan Ranta Soeharta, Firmansyah.

“Saya datang ke DPC Partai Demokrat Cilegon mewakili Pak Ranta untuk mengambil formulir pendaftaran. Ini atas perintah beliau untuk ikut kontestasi Pilkada Kota Cilegon 2020,” kata Firmansyah saat dihubungi melalui telepon genggam, Kamis (21/11/2019).

Menurut Firmansyah, Kota Cilegon butuh seorang pemimpin yang mampu membawa perubahan. Sebagai daerah industri, Kota Cilegon memiliki potensi dan nilai strategis. Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin yang mampu mengelola pemerintahan.

“Perkembangan investasi Kota Cilegon harus seiring dengan kemajuan ekonomi dan pembangunan infrastrukturnya. Karena itu, Pak Ranta yang berpengalaman sebagai Sekda Banten, paham betul apa yang seharusnya dilakukan oleh pemimpin daerah untuk kemajuan Kota Cilegon,” ujarnya.

Menurut Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Cilegon Muhammad Haris, kemunculan Ranta Soeharta dalam daftar bakal calon kandidat Wali Kota Cilegon dari Partai Demokrat, memberi warna tersendiri untuk Pilkada Kota Cilegon 2020.

“Ini pun mengejutkan kami, jelas adanya nama Ranta akan memberikan warna tersendiri pada Pilkada nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon Rahmatulloh mengatakan, Ranta merupakan pelamar kelima yang datang pada penjaringan partainya. Ia menerima keinginan Ranta melaju menuju Pilkada Kota Cilegon 2020, dengan tangan terbuka.

“Siapa pun memiliki hak untuk melamar ke partai kami, termasuk itu Pak Ranta. Insya Allah nanti pengembalian formulir akan kami lakukan secara serentak di 23 Desember mendatang. Jadi siapa pun masih bisa mengambil formulir untuk beberapa pekan ke depan,” katanya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here