Rangkaian Peringatan Milad ke-8, Unbaja Gelar Turnamen Bola Voli

SERANG, (KB).- Dalam rangka peringatan milad ke-8, Universitas Banten Jaya (Unbaja) mengelar turnamen bola Voli antar SMA/SMK se-Provinsi Banten (Unbaja Cup) 2019, di kampus 1 Unbaja Ciwaru, Kota Serang, Senin-Sabtu (5-10/8/2019). Kegiatan ini dibuka rektor Universitas Banten Jaya, Sudaryono, Senin (5/8/2019).

Rektor Unbaja, Sudaryono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Milad ke-8 Universitas Banten Jaya.

“Jadikan Unbaja Cup sebagai latihan dini untuk menjadi pribadi yang memiliki karakter sportif, jujur, mampu bekerjasama serta saling menghargai satu sama lain sehingga dapat menjadi bagian dari pondasi bangsa dalam menjaga NKRI,” ujarnya.

Kabag Kemahasiswaan Unbaja, Indra Gunawan dalam laporannya menyampaikan bahwa pada turnamen bola Voli Unbaja Cup 2019 ini diikuti oleh 33 sekolah diantaranya dari Kabupaten Serang 9 Sekolah, Kota Serang 15 Sekolah, Kota Cilegon 2 Sekolah, Wilayah Tangerang 4 Sekolah, Kabupaten Pandeglang 2 Sekolah dan Lebak 1 Sekolah.

“Jumlah tim sebanyak 48 tim, diantaranya 32 tim putra dan 16 tim putri. Untuk pertandingan pertama Unbaja Cup 2019 SMAN 1 Wanasalam menghadapi MA Matla’ul Anwar,” ujarnya.

Indra mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan potensi seluruh siswa atau siswi yang ada di Provinsi Banten dari olahraga bola voli.

“Kami berharap semua tim dapat menjaga kekompakan, menjaga persaudaraan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan dapat mengikat tali persaudaraan yang lebih erat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Banten Jaya Berkarakter, H.Suba’i mengapresiasi keikutsertaan seluruh sekolah yang berpartisipasi dalam turnamen bola voli Unbaja Cup 2019 baik tim putra maupun putri. Selain itu, turnamen ini juga bertujuan untuk menjaring calon atlet bola Voli baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Berikan yang terbaik dalam pertandingan ini, untuk mendapatkan hasil yang paling baik. Sehingga tim terbaik nantinya akan memperoleh berbagai penghargaan selain uang pembinaan, trophy juga beasiswa pendidikan bagi yang akan menempuh pendidikan di Universitas Banten Jaya,” ujarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here