Rangkaian HUT ke-191 Kabupaten Lebak, Karnaval Budaya Berlangsung Meriah

LEBAK, (KB).- Karnaval budaya dan komunitas spekta merah yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-191 Kabupaten Lebak di Alun-alun Rangkasbitung berlangsung meriah, Ahad (8/12/2019). Karnaval budaya berhasil menyedot perhatian ribuan pasang mata, karena menampilkan beragam seni dan budaya.

Karnaval budaya bekerja sama dengan PT Gudang Garam Tbk melalui salah satu brandnya Gudang Garam Merah (GGM). Acara yang mengusung tema 1.000 komunitas dan kreativitas itu menampilkan sejumlah grup band papan atas dan lokal, seperti Sinka Sisuka, Republik dan Andra and The Backbound.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya menyampaikan, kreativitas dari para komunitas merupakan salah satu kekuatan dalam membangun Kabupaten Lebak. Pemkab Lebak tentunya tidak akan mampu bekerja sendiri dalam membangun Lebak.

“Perlu dukungan seluruh elemen masyarakat, khususnya para komunitas agar percepatan pembangunan di Lebak bisa terlaksana dengan maksimal,” kata Bupati.

Sementara, Area Marketing Manager Gudang Garam Cabang Serang Banten Joko Purnomo menjelaskan, selain untuk memeriahkan HUT ke-191 Lebak, kegiatan spekta merah ini juga untuk memaksimalkan kiprah para komunitas di bawah binaan Gudang Garam Merah (GGM) yang ada di Kabupaten Lebak.

“Untuk lebih mencintai dan mengembangkan daerahnya sendiri melalui inovasi dan kreativitas. Kegiatan ini diadakan serentak di tujuh kota di Indonesia dengan menargetkan 1.000 komunitas dan kreativitas guna memecahkan rekor MURI yang ada,” katanya.

Selain menggelar karnaval budaya, Pemkab Lebak juga menggelar festival budaya seni dan tradisi. Acara diikuti tujuh provinsi dan mancanegara dengan menampilkan seni tari dan budaya daerah masing-masing.

Penampilan itu mampu menjadi magnet dengan dipadatinya area festival oleh masyarakat baik dari dalam, maupun luar daerah Lebak. Ke tujuh provinsi tersebut, yakni Aceh, Riau, Lampung, DKI Jakarta, Kalimantan, Papua dan Banten. Sedangkan dari mancanegara diikuti oleh Korea Selatan. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here