Sabtu, 17 November 2018

Randis ”Prado” untuk Wali Kota Terpilih, Pemkot Serang Anggarkan Rp 1,8 Miliar

SERANG, (KB).- Kendaraan dinas (randis) Wali Kota Serang dianggarkan Rp 1,8 miliar pada APBD Perubahan 2018. Adapun jenis kendaraan dinas yang akan dibeli, yaitu jenis Toyota Land Cruiser Prado.

Kabag Umum Pemkot Serang, Koswara mengatakan, kendaraan tersebut sesuai dengan usulan Wali Kota Serang terpilih, Syafrudin. Wali Kota Serang dalam hal tersebut, akan mendapatkan 2 mobil dinas. Sementara, untuk jenis mobil dinas kedua, yaitu jenis mobil sedan, yaitu Toyota Camry yang sebelumnya digunakan mantan wali kota sebelumnya, Tubagus Haerul Jaman.

“Anggarannya kan Rp 1,8 miliar. Itu untuk membeli mobil Toyota Prado yang nantinya digunakan untuk Wali Kota Serang. Harganya di atas mobil dinas wali kota sebelumnya. Untuk salah satu mobil dinas yang dipakai Jaman sudah dum (dibeli),” katanya ketika ditemui di Setda Kota Serang, Rabu (17/10/2018).

Sementara, randis untuk Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin akan dianggarkan di APBD Murni 2019. “Toyota itu sudah sesuai dengan yang diinginkan pak Syafrudin. Beliau ingin mobil itu, sejenis Jeep sekitar 2.000 cc,” ujarnya.

Asda II Kota Serang, Poppy Nopriadi menuturkan, rincian penambahan anggaran Rp 750 juta untuk Setda akan digunakan, untuk berbagai kegiatan yang ada di Pemkot Serang. Selain itu, terdapat proyeksi penambahan kegiatan, seperti pelantikan wali kota dan wakil wali kota baru.

“Itu juga jauh dari anggaran yang kami ajukan. Namun, kami harus berlapang dada, karena ada kebutuhan OPD yang lain,” ucapnya.

Mengenai anggaran Rp 1,8 miliar untuk randis wali kota tersebut, sesuai dengan kemampuan daerah. Untuk wakil wali kota akan dianggarkan selanjutnya. “Bertahap, sesuai dengan kemampuan terlebih dahulu,” tuturnya.

Anggaran sebesar Rp 1,8 miliar tersebut, ujar dia, merupakan batas maksimal untuk pembelian randis. Adapun dalam Peraturan Menteri Keuangan disebutkan, spesifikasi untuk kendaraan dinas kepala daerah, adalah mobil sedan dengan kapasitas 2.500 cc atau SUV 3.000 cc.

“Ada aturannya untuk pembelian, tapi nanti akan disesuaikan dengan ketersediaan merek dan yang lainnya,” katanya. (TM)*


Sekilas Info

Jika Tetap di Rp 40 Miliar, Pemkab Serang akan Mengembalikan Bankeu

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap akan mengembalikan bantuan keuangan (Bankeu) dari provinsi jika tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *