Randis Dianggarkan Pemkot Serang, Syafrudin: Bukan Permintaan Saya

Syafrudin, Wali Kota Serang.*

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang Syafrudin buka suara soal tunggangan barunya Toyota Land Cruiser Prado. Menurut dia, pengadaan randis senilai Rp 1,625 tersebut, dianggarkan Pemkot Serang pada APBD Perubahan 2018 sebelum dirinya dilantik.

“Terkait itu kota (pemkot) yang menganggarkan, bukan permintaan saya. Saya dikasih apa saja siap,” katanya kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

Ia mengungkapkan, anggaran pada APBD Perubahan 2018 tersebut, sebesar Rp 1,8 miliar. Namun, hingga tutup anggaran lelang tidak terealisasi dan gagal lelang, sehingga pengadaan kembali dilanjutkan pada APBD Murni 2019.

“Mobil ini kan dianggarkan sebelum saya dilantik, waktu di perubahan itu kan sudah dianggarkan Rp 1,8 miliar untuk pengadaan mobil. Kemudian, karena waktu itu gagal lelang, kemudian pembeliannya sekarang. Sebelum ada kendaraan dinas saya pakai kendaraan pribadi, sebenarnya jatah wali kota itu dua sekarang baru satu,” ucapnya.

Ia menilai, pengadaan randis untuk wali kota sebesar Rp 1,625 miliar terbilang wajar dan tidak terlalu mahal.

Baca Juga: Fasilitas Mobil Dinas Wali Kota Serang Dikritik

Kabag Umum dan Perlengkapan Kota Serang Koswara Mulyana menuturkan, rencana pengadaan randis memang sudah dianggarkan pada APBD Perubahan 2018. Namun, sempat gagal lelang dan menjadi sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa), sehingga pada APBD Murni 2019 pengadaan randis wali kota tersebut, kembali dilanjutkan.

“Idenya (pengadaan) dari kami. Kalau jenisnya (mobil) dikonsultasikan dengan wali kota baru saat itu (Syafrudin). Kami kan inginnya setelah dilantik pada 5 Desember wali kota bisa mengunakan randis,” katanya. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here