Rancangan RKPD Kabupaten Lebak 2020 Diuji Publik

LEBAK, (KB).- Penyusunan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Lebak 2020 dibawa ke tahapan diuji publik. Dengan demikian, program pembangunannya lebih berkualitas serta dapat dinikmati masyarakat. Kegiatan tersebut digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Aula Multatuli Setda Lebak, Rabu (16/1/2019).

Acara tersebut dihadiri Sekda Lebak, Dede Jaelani, Kepala Bappeda Lebak, Virgojanti, Wakil Ketua DPRD Lebak, HM. Yogi Rochmat, serta Akademisi Untirta Serang, Gandung Ismanto.

Sekda Lebak, Dede Jaelani mengatakan, kegiatan ini untuk meminta pendapat dan ide positif publik dalam rangka menciptakan pembangunan yang lebih berkualitas.

”Seperti pembangunan kepariwisataan yang bisa menghasilkan pendapatan asli daerah, serta potensi kekayaan alam bisa dikembangkan. Untuk itu, perlu diminta saran dan ide publik agar pembangunan kepariwisataan maupun meningkatkan perekonomian dan meningkatkan pendapatan asli daerah,” kata Sekda Pandeglang, Dede Jaelani.

Ia menyatakan, setiap pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Lebak selalu terkendala keterbatasan anggaran. Untuk itu, agar keterbatasan anggaran bisa dimaksimalkan, maka publik harus mampu memberikan ide dan pendapat pembangunan.

”Kami akan berbuat lebih baik, efektif dan seefisien mungkin agar pembangunan mampu berkualitas, dan dapat dinikmati masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Lebak, Virgojanti mengatakan, uji publik ini dalam rangka pelaksanaan penyusunan rancangan awal RKPD. Selain untuk meningkatkan kualitas pembangunan juga hasilnya diharapkan dapat menyejahterakan masyarakat.

”Kami harap melalui uji publik ini, berbagai stakeholder yang hadir mampu memberikan saran dan ide terbaiknya,” tutur Virgojanti. (Lugay/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here