Selasa, 25 September 2018

Ranca Lentah Wisata Murah di Tengah Kota Rangkasbitung

Lokasi yang berbentuk seperti bendungan sangat cocok untuk wisata keluarga. Karena, selain bisa menikmati suasana air, pengunjung juga bisa menikmati beragam kuliner khas lokal yang dijajakan pedagang di kawasan tersebut. Jika di malam hari, masyarakat bisa menikmati indahnya gemerlap lampu dari pinggir kolam yang dipancarkan dari kios atau lapak kuliner.

Bagi yang hobi memancing ikan, lokasi ini juga sangat pas bagi ‘Mancing Mania’. Karena kolam ini terdapat berbagai jenis ikan. Hanya saja, pemandangan air kolam ranca lentah kurang bagus karena banyak tumpukan sampah di pinggiran kolam akibat ulah oknum yang membuang sampah ke kolam.

Salah seorang pengunjung wisata balong, Dede mengatakan, lokasi tersebut setiap malam selalu dipadati pengunjung. Mereka bisa menikmati keramaian kota sambil menikmati beragam kuliner. Di lokasi, pengunjung bisa menikmati makanan apa saja, seperti ada bakso, ketoprak, pecel, nasi goreng sampai makanan seafood. Semua menu disajikan hangat dan menantang gairah makan.

Dengan kehadiran wisata tersebut, tentu bagi warga kota tidak perlu untuk pergi ke luar daerah jika hanya ingin menikmati kuliner. Sebab, di Balong Ranca Lentah tersebut banyak beragam makanan dengan harga murah. Wisata balong menyerupai setengah danau tersebut cukup memberikan suasana indah.

Bagi wisatawan luar daerah bisa menghabiskan liburan akhir pekan dan menginap di sekitar wisata. Sebab, tidak jauh dari wisata tersebut, berdiri sebuah penginapan, restoran, dan hotel. “Wisata ini dekat dari pusat Kota Rangkasbitung. Kalau dari Provinsi Banten cukup ditempuh dalam waktu sejam,” tuturnya. (Galuh Malpiana)*


Sekilas Info

Menjaring Wisata Melalui Penataan Wisata Air Panas

TERLETAK di kawasan hutan lindung Perum Perhutani Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Malingping, tepatnya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *