Ranca Lentah, Wisata Murah dan Pusat Kuliner di Tengah Kota Rangkasbitung

Balong Ranca Lentah yang terletak tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Lebak, keberadaannya sangat membantu program pemerintah di bidang sektor pariwisata. Selain itu, tempat ini juga berfungsi sebagai pusat kuliner di Kota Rangkasbitung. Beragam kuliner khas lokal dijajakan pedagang di kawasan tersebut.

Jika di malam hari, pengunjung bisa menikmati makanan apa saja, seperti bakso, ketoprak, pecel, nasi goreng sampai makanan seafood sambil menikmati indahnya gemerlap lampu dari pinggir kolam yang dipancarkan dari kios atau lapak kuliner dan arena permainan keluarga.

Seorang pedagang kopi dan minuman ringan di tempat tersebut, Nengsih mengaku, dengan ditetapkannya Balong Ranca Lentah sebagai tempat kuliner dan wisata bagi warga Rangkasbitung, tentu membuat dirinya bisa mengais rejeki.

 ”Saya mulai sore berjualan hingga tengah malam. Alhamdulillah, hasil berjualan bisa menambah pemasukan utuk kebutuhan di rumah,” katanya kepada Kabar Banten, Jumat (20/9/2019).

Sementara salah satu penjual mainan, Wahyu mengaku bahwa sejak dirinya berjualan di Balong Ranca Lentah, mampu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

“Sejak saya terkena PHK di perusahaan dulu saya bekerja, saya coba untuk berjualan mainan anak-anak di kawasan Balong Ranca Lentah ini. Alhamdulillah, hasil setiap harinya bisa mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga,” ujar Wahyu.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin mengatakan, Balong Ranca Lentah yang berada di tengah Kota Rangkasbitung ini, sengaja diperuntukan dalam menunjang sektor pariwisata, khususnya di wilayah perkotaan.

“Masyarakat bisa menikmati jajanan kuliner yang ada disini dengan harga terjangkau. Bagi yang mempunyai anak kecil, mereka bisa sambil mengajak anaknya untuk bermain di kawasan ini. Kami harap, ini bisa menunjang PAD dan menjadi tempat favorit bagi masyarakat,” ujar Imam. (Lugay)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here