Ramadan, BKD Pandeglang Klaim Kinerja ASN Normal

PANDEGLANG, (KB).- Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang mengklaim kinerja aparatur sipil negara (ASN) tetap normal selama bulan Ramadan.

BKD mengakui, selama ini belum ada laporan buruk terkait kinerja ASN di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Kepala BKD Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, peningkatan kinerja tersebut terjadi karena ASN merasa khawatir mendapat potongan gaji, jika tidak masuk kerja. Dengan demikian, meski dalam kondisi puasa mereka masuk kerja sesuai jadwal.

”Dengan adanya peraturan bupati nomor: 95 mengatur pemotongan gaji bagi ASN yang kinerjanya buruk. Nah peraturan itu membuat pemicu semangat mereka untuk menjaga kinerjanya,” tutur Kepala BKD Pandeglang Ali Fahmi Sumanta kepada Kabar Banten, Jumat (17/5/2019).

Sementara itu Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengklaim saat ini kinerja ASN masih optimal. Meski dalam kondisi berpuasa, mereka tetap memaksimalkan kinerja.

”Sudah diatur dalam undang-undang soal pengurangan jam kerja selama Ramadan. Jadi, jadwal masuk kerja ASN sama dengan bulan-bulan biasa,” ujar Tanto.

Ia mengatakan, saat ini masih terdapat beberapa target pembangunan yang harus diselesaikan.

”Apalagi sekarang target itu memasuki akhir periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Irna Narulita-Tanto Warsono Arban. Jadi target akhir ini harus tercapai baik bidang pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dibagian lain Tanto menyinggung soal gaji ke-13. Ia memastikan gaji ke-13 ASN bisa direalisasikan sebelum lebaran. ”Sudah final, pada 23 Mei gaji itu sudah cair,” tuturnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here