Rakor Korsupgah dan Kepala Daerah, Penanganan Covid-19 Jadi Perhatian KPK

SERANG, (KB).- Penanganan Covid-19 mendapat perhatian dari tim Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Perhatian KPK tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi melalui video confrence tentang koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2020 Provinsi Banten di Kantor Diskominfo Kota Serang, Selasa (5/5/2020).

“Kami kepala daerah se Provinsi Banten termasuk Gubernur mengadakan rapat dengan KPK. Yang membahas dana penanganan COVID-19,” kata Wali Kota Serang, Syafrudin.

Ia mengatakan, pada rapat tersebut KPK meminta pemerintah cepat tanggap. Kemudian, mengikuti aturan yang sudah ada, termasuk refocusing anggaran dari masing-masing pemerintah daerah.

“Ia jelas itu pasti, akan ada evaluasi dari KPK dan akan mengawal,” ucapnya.

Baca Juga : WH Minta KPK Awasi Anggaran Penanganan Covid-19 di Banten

Selain itu, ucap dia, KPK juga menyoroti persoalan aset di Kota Serang dan Kabupaten/Kota lain di Provinsi Banten.

“Jadi intinya adalah sosialisasi dari KPK kepada pemerintah daerah kabupaten/kota untuk penanganan COVID-19,” ujarnya.

Inspektur Kota Serang Yudi Suryadi mengatakan, pada rapat bersama itu KPK menyoroti masalah aset yang masih banyak bermasalah, terutama penyerahan dari Kabupaten Serang.

“Baik bermasalah ada penggugat sampai masuk ranah pengadilan dan juga aset-aset yang secara kepemilikannya sedang diurus,” kata Yudi.

Selain itu, KPK bersama Gubernur Banten juga siap memfasilitasi penyerahan aset dari Kabupaten Serang ke Kota Serang.

“Termasuk juga berkaitan aset yang belum diserahkan dari Kabpaten Serang ke Kota Serang akan difasilitasi oleh KPK dan Gubernur,” ujarnya. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here