Rakor Apeksi di Kota Tangerang, Delegasi Mancanegara Meriahkan Festival Budaya Nusantara

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memimpin rapat persiapan acara Rakor Apeksi 2019, di Kota Tangerang.*

Delegasi dari mancanegara akan memeriahkan Festival Budaya Nusantara yang berlangsung Kamis hingga Ahad (5-8/12/2019) di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rina Heraningsih mengatakan, bahwa delegasi dari Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam akan berpartisipasi dalam festival budaya yang berlangsung bersamaan dengan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tersebut.

“Akan menampilkan kesenian dan beberapa ciri khas dari masing-masing negaranya,” katanya.

Ia menuturkan, bahwa dalam ajang tersebut, Disbudpar akan menghadirkan sejumlah artis ibu kota, seperti Rina Nose, Daus Mini, Azis Gagap, Komeng, Jarwo Kuat, Narji, Doyok, dan Ginanjar untuk menghibur warga.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini, untuk menunjukkan budaya Kota Tangerang kepada peserta yang hadir,” ujarnya.

Festival yang mencakup aneka perlombaan termasuk lomba fotografi, musik tradisional, lenong Betawi, serta atraksi barongsai, dan liong tersebut, diharapkan bisa menarik kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

“Kami juga membuka 110 stan kuliner, fesyen, dan kerajinan tangan dari UKM Kota Tangerang,” ucapnya.

Terkait kesiapan kuliner-kuliner yang akan di suguhkan, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menginginkan kemasan dari makanan-makanan khasnya harus menunjukkan identitas Kota Tangerang.

“Yang pasti harus makanan khas Kota Tangerang, snack-snack kecilnya kalau perlu sampai boks-boksnya, didesain khas Kota Tangerang biar ada ciri khasnya,” tuturnya. (Dewi Agustini)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here