Rakerda LPTQ Ajang Konsolidasi Program

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita didampingi Wakil Bupati Tanto Warsono Arban membuka Rapat kerja daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat Kabupaten Pandeglang, di Aula Pendopo, Senin (18/9/2017). Agenda rakerda tersebut sebagai ajang koordinasi dan konsolidasi pengurus dan anggota untuk memantapkan program kerja ke depan. Rakerda dihadiri langsung Ketua harian LPTQ Banten, Prof. KH. E. Sibli Sarjaya. LML. M, dan 173 peserta yang berasal dari pengurus dan anggota LPTQ tingkat kabupaten dan kecamatan.

Dalam sambutannya, Irna mengapresiasi rapat kerja ke-1 LPTQ Pandeglang, karena momentumnya untuk memantapkan program kerja lembaga dalam bidang keagamaan. “LPTQ ini mengemban tugas untuk mengajak masyarakat dalam meningkatkan penghayatan dan pengamalan Alquran di masyarakat. Lembaga ini meningkatkan kontribusi pembangunan dalam hal mencetak SDM berkualitas dan berakhlakul karimah,” katanya.

Menurut Irna, setiap pemerintah telah berkomitmen untuk membantu LPTQ, melalui pemberian dana hibah setiap tahun. Pihaknya berharap kehadiran lembaga ini akan menjadi mitra pemerintah. “Saya yakin kehadiran LPTQ bisa membantu mewujudkan kehidupan beragama menuju kehidupan masyarakat yang harmonis dan Qurani,” tuturnya. Selain itu, Irna berharap LPTQ mampu meraih prestasi tinggi dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Banten tahun depan. Untuk mencapai prestasi tersebut, harus di awali dengan proses rekrutmen peserta yang memiliki kemampuan, dan pembinaan intensif dan berkualitas.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ Pandeglang, Abdul Hadits Muntaha mengatakan, tujuan rakerda ini untuk menetapkan kebijakan umum organisasi dan serta menetapkan program kerja LPTQ Pandeglang tahun 2018. “Lewat rakerda ini, kita akan mengevaluasi kegiatan baik yang telah dilaksanakan, maupun yang akan dilaksanakan. Semua itu untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik,” ujarnya. Ketua Umum LPTQ Pandeglang, Fery Hasanudin merasa bangga dengan kepengurusan lembaga ini, karena telah berhasil meraih 4 besar dalam MTQ tingkat Banten. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan para alim ulama.

“Alhamdulillah, kafilah Pandeglang meraih empat besar pada MTQ 2017. Prestasi yang kita raih harus dipertahankan,” katanya. ,Rakerda ke-1 LPTQ ini merupakan amanat dari program kerja. Namun, dia berharap rakerda ini bukan saja mengembangkan MTQ, tetapi harus mampu memelopori program kerja keagamaan.  Menurutnya, ada empat poin yang harus ditingkatkan oleh lembaga ini. Pertama, meningkatkan penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan, peningkatan tilawah, pemahaman Alquran, dan meningkatkan penghayatan serta pengamalan Alquran setiap hari kepada masyarakat. (H-50)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here