Raker KONI Kota Cilegon, Rumuskan Target Prestasi di Porprov Banten

Ketua KONI Banten, Ketua DPRD Cilegon, Plt Wali Kota Cilegon, Ketua KONI Cilegon beserta seluruh pengurus cabang foto bersama saat rapat kerja KONI Cilegon, di salah satu hotel di Anyer, Kab.Serang, Sabtu-Ahad (18-19/11/2017).*

CILEGON, (KB).- Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon menggelar rapat kerja di salah satu hotel di Anyer, Sabtu-Ahad (18-19/11/2017). Dalam raker tersebut, hadir Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo, Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman Umar, Ketua KONI Cilegon Budi Mulyadi, Kadispora Cilegon Teten Hertiaman, seluruh pengurus dan pengcab se-Kota Cilegon.

Ketua KONI Cilegon Budi Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan raker ini sangat penting, karena untuk menentukan program pembinaan dari berbagai cabang. Sehingga, akan menghasilkan atlet yang berkualitas. “Pekan olah raga Porprov sudah di depan mata. Kami minta kesiapan Pengcab untuk menyiapkan atletnya sesuai dengan tema Raker kita, yakni generasi dan prestasi emas,” katanya.

Target yang diusung oleh KONI Cilegon, lanjut Budi, merupakan hasil musyawarah dari sejumlah Pengcab yakni posisi ketiga. Alasannya, dengan demikian maka KONI bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Cilegon. “Target kami di Porprov adalah 3 besar, sesuai dengan komitmen bagi seluruh Pengcab. Ini adalah target yang realistis. Dalam raker ini bagaimana seluruh Pengcab melakukan program kerja dan pembinaan untuk menuju tiga besar tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, sebagai pengurus yang membidangi olah raga, KONI Kota Cilegon dituntut untuk terus berprestasi dan melahirkan atlet-atlet yang mengukir sejarah dalam perolehan medali. “Bisa cari medali tentunya dengan prestasi. Untuk itu, kami atas nama Pemkot Cilegon meminta agar KONI tetap membina atlet Kota Cilegon untuk dapat meraih prestasi yang maksimal,” tuturnya.

Selain prestasi, kata Edi, pembinaan regenerasi atlet sangat dibutuhkan karena banyak putra daerah yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama Kota Cilegon. “Kami bangga sejauh ini putra dan putri Kota Cilegon bisa berprestasi. Tentunya dalam menempuh prestasi tersebut tidak instan. Butuh pengorbanan baik waktu dan lainnya. Untuk semua Pengcab, lakukanlah pembinaan atlet dan program sebaik mungkin, karena dengan bersungguh-sungguh dan bekerja keras maka akan tercapai prestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar mengatakan, lembaganya siap membantu dalam hal penganggaran guna menyukseskan pembinaan olah raga. “Saya rasa memang sangat penting pembinaan olah raga di Kota Cilegon. Kami dari legislatif siap menganggarkan pembinaan olah raga dengan syarat harus berprestasi. Ini merupakan bagian komitmen dari kami agar semangat atlet Kota Cilegon terus terpacu untuk memberikan prestasi kepada Kota Cilegon,” tuturnya. (HS)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here