Raih Akreditasi B, Prodi PPKn Unbaja Gelar Tasyakuran

SERANG, (KB).- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui SK Nomor 1630/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019 tanggal 21 Mei 2019, menetapkan raihan peringkat terakreditasi B bagi Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Universitas Banten Jaya (Unbaja).

Sebagai bentuk rasa syukur atas penetapan tersebut, Prodi PPKn Unbaja menggelar tasyakuran, di Auditorium Kampus 1 Universitas Banten Jaya, Ciwaru, Kota Serang, Sabtu, (6/7/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh wakil rektor Unbaja, dosen PPKn, alumni, serta seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Banten Jaya.

Wakil rektor UNBAJA, Sutanto dalam sambutannya mengapresiasi kinerja prodi PPKn dimana setelah BAN-PT mengeluarkan SK Nomor 1630/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019 tanggal 21 Mei 2019 yang menetapkan raihan peringkat terakreditasi B bagi program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Pihaknya langsung menindaklanjuti dengan mengumpulkan dosen, mahasiswa dan alumni PPKn Unbaja untuk lebih meningkatkan kinerja prodi PPKn salah satunya dengan mempererat silaturahmi antara dosen, mahasiswa dan alumni PPKn.

“Terima kasih, alumni PPKn dapat berbaur dalam acara ini dan sangat mendukung adik kelasnya untuk sama-sama membesarkan prodi PPKn Unbaja,” ujarnya.

Sutanto menyampaikan, bahwa sebuah keharusan bagi setiap manusia untuk mengungkap rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan, namun keberhasilan peringkat terakreditasi B ini bukanlah tujuan akhir, melainkan, sebagai langkah awal proses perbaikan ke arah yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Hal senada dikatakan Kepala Prodi (PPKn), Lina Marlina bahwa disamping sebagai ungkapan rasa syukur, kegiatan ini juga merupakan momen silaturahmi keluarga besar PPKn Unbaja. “Kami mengajak dosen, mahasiswa dan alumni Unbaja untuk berdiskusi bersama-sama membesarkan prodi PPKn Unbaja, ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Asmawi salah satu dosen PPKn yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dari, oleh dan untuk PPKn. Sehingga dengan adanya kesatuan yang utuh dari dosen, mahasiswa dan alumni dapat tercapai tujuan PPKn yaitu bersama, maju dan berbudaya.

Asmawi berpesan bahwa besarnya almamater karena mahasiswa dan alumninya, sehingga dibutuhkan silaturahmi yang terjaga dari keluarga besar PPKn. Dia juga mengajak untuk bersama-sama untuk membesarkan Unbaja khususnya prodi PPKn salah satunya dengan meningkatkan jumlah mahasiswa PPKn Unbaja.

Pada sesi diskusi tersebut, Sofyan sebagai perwakilan alumni menyampaikan rasa bangganya atas momen silaturahmi ini yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar PPKn Unbaja. Ia menyatakan kesiapannya untuk menggalang kebersamaan alumni PPKn dari setiap angkatan untuk memberikan penguatan bagi prodi PPKn.

Sofyan mengatakan, banyak prestasi yang diraih mahasiswa dan alumni PPKn baik menjadi presiden mahasiswa, menjadi tokoh muda di lingkungannya, bahkan tidak sedikit alumni yang telah menjadi PNS, dimana tahun 2018, 3 (tiga) orang alumni PPKn menjadi PNS guru di berbagai sekolah di Provinsi Banten, ujarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here