Selasa, 22 Januari 2019

Rahayu Adha Raih Golden Tiket Asean Scetro

Rahayu Adha, peserta kontingen Provinsi Banten, sukses meraih Golden Tiket Asean Scetro (Scout Educational Recreation Tour) di ajang Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ke-5 di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti-Musa Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi, sejak Rabu sampai Selasa (24-30/10/2018).

Ayu, demikian sapaan akrab santriwati Ponpes Manahijussadat Lebak, mengaku bangga dapat mengantongi golden tiket Asean Scetro. Dengan golden tiket itu, putri pasangan Idris dan Maryani layak mengikuti ajang 2nd ASEAN Scetro (Jakarta-Vietnam-Kamboja-Thailand-Malaysia-Singapura-Jakarta).

Golden tiket Asean Scetro yang diperoleh Ayu tidak diterima secara gratis, melainkan melalui seleksi dan ujian. Beruntung, dara kelahiran 5 Maret 2001 dinyatakan lulus setelah mengikuti tes kepribadian, fisik, bahasa Inggris, dan kepramukaan.

“Masing-masing provinsi mengajukan empat peserta untuk diseleksi. Alhamdulillah saya lulus mewakili kontingen Banten,” katanya dengan wajah sumringah.

Pantang menyerah dan ketekunannya di kepramukaan menuai limpahan berkah bagi Ayu. Kini, selain mendapat pengalaman berharga di perlombaan PPSN, Ketua Koordinator Gerakan Pramuka (KGP) Putri Ponpes Manahijussadat masa bakti 2018-2019, terpilih menjadi peserta untuk mewakili Indonesia di ajang 2nd ASEAN Scetro selama 15 hari.

“Insya Allah sekitar bulan Maret setelah dikarantina di Jakarta, kami akan mempromosikan Indonesia melalui seni budaya di Negara-negara Asean,“ katanya bangga. (Sutisna)*


Sekilas Info

Untirta-Sangji Akan Dirikan Korea Corner

SERANG, (KB).- Sangji University akan mendirikan Korea Corner di Central Of Excellent (Coe) Teknik Unversitas Sultan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *