PWNU Banten Periode 2018-2023 Dilantik di Alun-alun Kota Serang

SERANG, (KB).- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten 2018-2023 akan dilantik di Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu (13/10/2018). Acara tersebut akan dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua Umum PBNU Prof. Dr. Said Aqil Siradj, dan Mustasyar PBNU KH. Ma’ruf Amin.

Ketua panitia, H. Ali Nurdin A. Gani mengatakan, pengurus yang akan dilantik merupakan hasil Konferensi Wilayah (Konferwil) IV PWNU Provinsi Banten, di Gedung PWNU Banten yang ditutup, Ahad (29/7/2018) pukul 01.40 WIB dini hari.

Pada momentum tersebut, kata dia, Ketua PCNU Kota Tangerang, H. Bunyamin, terpilih menjadi Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten untuk masa jabatan 2018-2023.

Dalam proses pemilihan, KH. Bunyamin terpilih untuk memimpin PWNU Banten, setelah memperoleh dukungan sebanyak 7 suara atau unggul dari kandidat lainnya, KH. Hifdullah, yang hanya mampu memperoleh dukungan 2 suara. Sementara, KH. Tb. Abdul Hakim terpilih menjadi Rais Syuriah.

Menurutnya, basis NU adalah kiai dan pesantren. Kalau diibaratkan kendaraan, pengurus NU berperan sebagai sopirnya, sementara kiai dan santri berperan sebagai kendaraannya. (KO)*

1 KOMENTAR

  1. Diharapkan kepengurusan PWNU Banten Masa Khidmah 2018-2023 semakin Maju. Ada beberapa hal yang menjadi kendali kepengurusan sebelumnya, khususnya jajaran pengurus yang kurang aktif. Lembaga-lembaga belum bisa mandiri. Padahal lembaga ini merupakan sayapnya NU. Dimana NU bisa bergerak melalui lembaga-lembaga ini. semoga kedepan susunan Pengurus lembaga -lembaga di PWNU adalah orang-orang yang mau bekerja mengabdi buat NU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here