Putut Wijanarko Gantikan Jaya Hartono, Perserang Punya Nakhoda Baru

SERANG, (KB).- Setelah sekian lama ditinggalkan oleh Jaya Hartono, Perserang kini berhasil mendapatkan penggantinya yakni Putut Wijanarko. Putut dipilih oleh manajemen Laskar Singandaru sebagai nakhoda barunya untuk mengarungi Liga 2 Indonesia musim 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Perserang Kabupaten Serang, Babay Karnawi kepada Kabar Banten. Ia memilih Putut dikarenakan mempunyai persamaan dalam soal visi dan misi.

“Pokoknya saya menemukan beliau atas dasar wangsit, dan dirasa satu arah tujuan, cocok deh,” ucapnya, Jumat (7/2/2020).

Babay mengaku, terdapat beberapa kesamaan pribadi Putut dengan dirinya dan Perserang. Salah satunya yaitu memiliki kecintaannya terhadap putra daerah asal klubnya.

“Saya berbicara dengannya itu nyambung, dan dia mau memainkan pemain yang asli Banten atau Kabupaten Serang. Tidak mementingkan pemain asing ataupun pro, yang terpenting bisa diajak bekerja sama untuk memajukan tim,” ujarnya.

Baca Juga : Perserang Klaim Diminati Pelatih Asing

Menyoal prestasi atau pengalaman Putut, Babay angkat bicara tidak mempersoalkannya.

“Mau dia lisensi A pro, A plus, UEFA, apapun itu saya tidak peduli. Saya sreg dengan beliau di antara 21 pelatih yang mendaftarkan diri ke Perserang sebagai pelatih, ya sudah,” ucapnya.

Babay mengungkapkan, setelah nanti Putut resmi menandatangani kontrak pada Rabu (12/2/2020). Pihaknya pun akan mengumumkan beberapa daftar pemainnya, yang berdasarkan seleksi dalam mengarungi Liga 2 Indonesia 2020.

“Resminya tanggal 12 nanti, itupun bersamaan pengumuman nama-nama pemain kami siapa saja. Yang berlalu biarlah, sekarang kami berlayar di nakhoda yang baru dengan tantangan yang sama,” tuturnya.

Babay berharap, Putut dapat beradaptasi dengan cepat demi perkembangan dan kemajuan Perserang ke depan.

“Ya pastinya cepat langsung latihan bersama sampai adaptasi bersama kami kebangun, mentalnya, emosionalnya, dan segala macam halnya lah,” kata Babay menutup pembicaraan. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here