Putri Mulyadi Jayabaya Nyalon Bupati Pandeglang, Diana Saingi Irna

UTUSAN putri mantan Bupati Lebak dua periode H.Mulyadi Jayabaya, saat mengambil formulir penjaringan calon Bupati Pandeglang di DPC-PPP) Kabupaten Pandeglang, Senin (20/1/2020).*

PANDEGLANG, (KB).- Diana Jayabaya, putri mantan Bupati Lebak dua periode H.Mulyadi Jayabaya, dikabarkan siap mengikuti pemilihan Bupati Pandeglang. Dengan demikian Diana akan bersaing dengan, petahana, Irna Narulita dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang 2020.

Seperti diberitakan kemarin, Irna Narulita mendapat rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjabat Bupati Pandeglang dua periode.

Sementara untuk melaksanakan niatnya, Diana Jayabaya mengikuti penjaringan Calon Bupaten Pandeglang yang digelar Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kabupaten Pandeglang. Diana mengambil formulir penjaringan calon bupati diwakilkan kepada utusannya, Uwid, Senin (20/1/2020).

Kedatangan utusan Diana Jayabaya langsung disambut Ketua DPC PPP, E. Supriadi dan Tim Desk Pilkada dari PPP.

“Iya, tadi siang Uwid utusan dari Diana Jayaaya putrinya Ketua Kadin Banten Jayabaya mendaftar ke PPP dengan mengisi formulir sebagai Calon Bupati Pandeglang,” kata Ketua DPC PPP Pandeglang E. Supriadi kepada Kabar Banten, seusai menerima penjaringan calon bupati Pandeglang di Kantor DPC PPP.

Sementara itu Uwid membenarkan dirinya sebagai utusan dari Diana Jayabaya putri mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya.

“Ya, Diana Jayabaya resmi mencalonkan bupati Pandeglang. Beliau adalah sosok pemimpin perempuan yang punya trah Jayabaya,” ujarnya.

Sebelumnya, menurut Uwid, Diana Jayabaya juga sudah melamar PKB dan Nasdem. Kemungkinan untuk PDIP, itu tinggal pergantian nama saja ke Diana Jayabaya.

“Kami optimistis Diana Jayabaya bisa melenggang ke bursa Pilkada, karena Diana Jayabaya juga keluarga besar Pandeglang,” ujarnya.

Menurut Supriadi, PPP akan terbuka bagi setiap figur yang ingin mencalonkan diri sebagai bupati. Oleh karena itu partai berlambang kabah ini optimistis para kandidat yang melamar ke PPP semuanya berkualitas. “Nanti keputusannya ada di DPP,” ujarnya.

Sekretaris DPC PPP Pandeglang Ida Ating mengatakan, partainya masih terus berproses menjaring para kandidat bupati Pandeglang. Meski demikian, PPP optimistis figur yang diusung partainya bisa menjadi pemenang Pilkada. “Iya, PPP siap memenangkan Pilkada Pandeglang,” ucapnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here