Puncak Peringatan HUT ke-74 RI, Kecamatan Cibeber Gelar Layar Tancap

CILEGON, (KB).- Dalam rangka meperingati HUT ke-74 RI, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, menggelar berbagai perlombaan diantaranya senam sehat, lomba baris-berbaris dan ditutup dengan nonton bareng (nobar) layar tancap yang digelar di halaman kantor Kecamatan Cibeber, Jumat (23/8/2019) malam.

Camat Cibeber Noviyogi Hermawan mengatakan, pihaknya sengaja menggelar rangkaian HUT RI sebagai rasa kebersamaan dengan warga. “Lomba-lomba yang kami gelar ini sebenarnya sudah rutin tiap tahun. Namun pada tahun ini, kami gelar pawai antar kelurahan yang di tahun sebelumnya tidak ada,” katanya.

Dia mengatakan, sebagai puncak HUT RI sekaligus menutup rangkaian kegiatan. Pihaknya menggelar layar tancap dengan suguhan film-film heroik guna membangkitkan semangat nasionalisme.

“Saat ini sudah jarang layar tancap, karena tergeser oleh jaman digital. Kami sengaja menggelar layar tancap untuk mewujudkan kebersamaan dengan masyarakat. Dan berharap masyarakat bisa menjalin silaturahmi dan mewariskan semangat kepahlawanan,” ujarnya.

Hadir pada acara nonton bareng, Sekmat Cibeber Mansur Sainan, sejumlah kepala seksi Kecamatan Cibeber dan ratusan masyarakat Cibeber. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here