Senin, 15 Oktober 2018

Puncak Arus Mudik, 45 Ribu Pemudik Gunakan Kereta Api

LEBAK, (KB).- Memasuki H-5 Lebaran, pemudik yang menggunakan jasa angkutan Kereta Api (KA) melalui Stasiun Rangkasbitung meningkat 30 persen. Bahkan, puncaknya sekitar 45 ribu pemudik akan memadati stasiun di Kota Multatuli tersebut.

Kepala stasiun (KS) Rangkasbitung, Endarno mengatakan, pada H-5 ini, julah penumapang mulai mengalami peningkatan mencapai 30 persen. Sebanyak 10 ribu calon penumpang sudsh memadati Stasiun Rangkasbitung, baik kedatangan maupun keberangkatan.

“Tujuannya Rangkasbitung-Tanah Abang, maupun tujuan Rangkasbitung-Merak,” katanya.

Lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi pada H-1, dengan jumlah mencapai 45 ribu orang. Untuk mengantisipasi antrian panjang pembelian loket tiket, pihaknya telah menyediakan dua pos pembalikan loket tiket.

Selain itu, pihak satsiun Rangkasbitung juga, menyiagakan tim pengaman gabungan dari Brimob, Polres Lebak dibantu petugas keamanan stasiun (PKD) disiagakan dibeberapa titik di Stasiun Rangkasbitung.

“Ya kita terjunkan pengamanan dari satuan Brimob, BKO Marini dan di bantu petugas PKD. Ini untuk memberikan kenyaman kepada para penumpang,” ucapnya. (PG)*


Sekilas Info

Baznas Banten Latih Warga Ciladaeun Olah Keripik Pisang dan Gula Semut

LEBAK, (KB).- Sebanyak 32 warga “Kampung Zakat” (penerima manfaat) di Desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *