Kamis, 15 November 2018
Breaking News

Puluhan Perangkat Desa Ikuti Pelatihan

LEBAK, (KB).- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lebak menggelar pelatihan perangkat desa (Prades) baru angkatan kedua sebanyak 85 orang selama empat hari di Gedung LPP Cisalak, Selasa (24/10/2017).

Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes), Lingga Segara mengatakan, pelatihan Prades baru ini merupakan hasil rekrutmen di tingkat kecamatan, dan bertujuan untuk memberikan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan tentang pemerintahan desa.

“Prades yang mengikuti pelatihan ini kan semuanya baru diangkat, dan sudah menjadi tugas kami untuk memberikan pelatihan tentang pemerintahan desa agar mereka bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya dalam memajukan pemerintahan desa,” kata Lingga kepada Kabar Banten, Selasa (24/10/2017).

Dalam pembekalan pelatihan ini, kata Lingga, pihaknya menghadirkan narasumber daerah, akademisi, Komisioner Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) serta Instruktur dari Kodim 0603 Lebak. “Narasumbernya dari Pemkab Lebak, seperti Asda I. Sedangkan instruktur dari Kodim 0603 Lebak kami libatkan untuk memberikan pelatihan tentang baris berbaris,” ujarnya.

Sementara itu Lia salah seorang peserta pelatihan mengaku, selama mengikuti pelatihan ini banyak pengetahuan yang didapatkannya dalam menjalankan tugasnya nanti. “Sangat banyak ilmu yang saya dapatkan di sini. Sebab, dalam setiap pemberian materi, para narasumber sangat detail dalam memberikan materi, sehingga sangat mudah diserap oleh peserta,” ujar Lia. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Proyek Tol Serang Panimbang, Sejumlah Pemilik Lahan Terima Ganti Rugi

RANGKASBITUNG, (KB).- Sejumlah warga pemilik lahan yang terkena proyek pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang, menerima pembayaran ganti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *