Puluhan Busana Etnic Ramaikan Pawai Budaya HUT Kota Serang

SERANG, (KB).- Puluhan busana-busana etnic tampil dalam kegiatan pawai budaya Kota Serang di Alun-alun Barat Kota Serang. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian HUT ke 11 Kota Serang.

Tampil sekitar 11 busana etnic yang mengartikan 11 tahun Kota Serang. Busana tersebut di tampilkan disetiap OPD yang ada di Kota Serang. Namun tidak hanya di ikuti oleh OPD Pemkot Serang saja, tetapi hadir pula pemerintah Kota Tangerang dan Kabupaten Serang yang ikut memeriahkan pawai tersebut dengan memamerkan busana etnicnya. Puluhan warga Kota Serang pun tumpah ruah menyaksikan karnival tersebut.

“Ada dari Kota Tangerang sebagai tamu yang ikut menampilkan busana-busana etnic yang meriah,” kata Kabid Kebudayaan Disdukbud Kota Serang, Evi Sofiyah Usman saat membuka acara, Kamis (30/8/2018).

Dia mengatakan, hadir pula beberapa bank daerah seperti Bank Banten serta BJB serta seluruh OPD di Kota Serang. Setiap OPD menampilkan tampilan yang berbeda, baik batik khas Kota Serang dengan busana yang menonjolkan ciri khas Kota Serang seperti menara Banten maupun badak bercula dua. Kemudian ada pula penampilan debus serta tarian-tarian.

“Mudah-mudah tahun depan semua kabupaten/kota dapat ikut serta mengikuti semarak budaya Kota Serang. Ada beragam cagar budaya yang sudah dikenal. Mari kita sama-sama menjaga kearifan lokal Kota Serang,” tuturnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here