Selasa, 18 Desember 2018

Puluhan ASN Terindikasi Pengurus Parpol

TANGERANG, (KB).- Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melayangkan surat panggilan kepada Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel, Apendi. Pemanggilan pejabat tersebut terkait adanya laporan bahwa sejumlah pegawai struktural di lingkungan Pemkot Tangsel yang diindikasikan menjadi pengurus dan anggota partai politik (parpol).

“Pemanggilan bertujuan untuk mengonfirmasi status kepegawaian para pihak terlapor, berkaitan dengan jabatan dan kedudukannya dalam pemerintahan,” kata Ketua Panwaslu Kota Tangsel Aas Syatibi, Jumat (2/3/2018). Dia mengatakan, atas dugaan tersebut terindentifikasi ada 47 orang pejabat setingkat lurah, sekretaris lurah dan Kasie di kelurahan dan staf.

Menurut Aas, berdasarkan aturan UU Nomor 4/2014 tentang Aparatur Sipil Negara, disebutkan ASN tidak boleh terlibat politik praktis dengan terdaftar sebagai anggota dan juga pengurus parpol.
Sebelumnya beredar beberapa nama ASN yang diduga menjadi pengurus Parpol.

Namun hal itu dibantah Kepala BKPP Kota Tangsel Apendi. Mantan Camat Pondok Aren ini telah melakukan sosialisasi UU No. 4/2014 tentang ASN. Dia berjanji akan menindak tegas ASN di lingkungan Pemkot Tangsel yang terlibat parpol. “Yang bersangkutan memilih tetap mempertahankan profesinya sebagai pegawai pemerintah atau memilih jalur politik,” ucap Apendi. (DA)***


Sekilas Info

56 Aset Bakal Diserahkan saat HUT Kabupaten Tangerang

TANGERANG, (KB).- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan akan menyerahkan 56 bidang aset milik Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *