Jumat, 20 Juli 2018

Pulau Merak Kecil Diserbu Wisatawan Lokal

CILEGON, (KB).- Pulau Merak Kecil yang terletak disekitar Pelabuhan PT.ASDP menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan lokal. Pasca lebaran 1439 H, ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Cilegon mengunjungi pulau yang luasnya sekitar 10 Km persegi tersebut.

Warga sekitar Hendriyadi Chandra menyatakan, pulau merak kecil merupakan salah satu destinasi wisata lokal bagi masyarakat yang ingin pergi berlibur.

”Banyak yang bikin status wisata Anyer Macet, jadi mereka beralih ke sini dan biayanya terjangkau,” katanya kepada kabar-banten.com, Rabu (20/6/2018).

Hendri menjelaskan, akses masuk dari mabak dibelakang salah satu hotel di merak, kemudian menyewa perahu dengan membayar Rp 20-25 ribu, pengunjung sudah bisa datang ke Pulau Merak Kecil dan menikmati pemandangan lepas pantai dengan banyaknya kapal laut yang hilir mudik.

“Banyak sekali yang didapatkan pengunjung ketika datang kesini, selain murah bayar perahu, pengunjung juga menikmati pemandangan alam lepas pantai. Kalau pengunjung masih dari sekitaran Cilegon, belum ada yang dari jauh,” ujarnya.

Salah satu pengunjung wisata pulau merak kecil, Rahmat Ali asal Kebonsari Citangkil mengaku sudah dua kali datang ke pulau tersebut. Namun ia menyayangkan pemerintah setempat yang kurang melakukan promosi.

“Sudah dua kali saya kesini bersama keluarga, tahun ini pengunjungnya banyak. Namun sayang kurang adanya promosi, padahal potensinya sangat bagus. Mudah-mudahan jadi destinasi wisata dan pemerintah ikut serta membantu dalam pengembangannya,” tuturnya. (HS)*


Sekilas Info

Situs Patapaan Tambah Fasilitas

Situs Patapaan yang berlokasi di Desa Nagara, Kecamatan Kibin mulai mendapat perhatian. Hal itu terlihat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *