Rabu, 20 Februari 2019
Breaking News

Pulau ‎Umang Kebakaran‎

PANDEGLANG, (KB).- Kebakaran hebat terjadi di kawasan wisata Pulau Umang, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Selasa (18/12/2018) sekitar pukul 10.30 WIB. Kebakaran yang terjadi diduga berasal dari ledakan genset akibat korsleting listrik di lobi tamu hotel wisata tersebut.‎

Menurut informasi sementara, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun beberapa cottage, ‎resepsionis dan restoran hangus terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi saat sejumlah tamu hotel sedang menikmati suasana indah pantai Pulau Umang. Siang hari itu, petugas resepsionis dan tamu hotel yang berada di sekitar kawasan hotel terkejut dan panik saat mendengar suara ledakan yang diduga berasal dari genset yang meledak akibat korsleting listrik.

Ketua Forum Masyarakat Wisata Sumur, M. Hayat mengatakan, kebakaran diduga disebabkan akibat ledakan genset yang mengalami korsleting listrik.

“Siang itu saya sedang menjemur ikan asin di darat sekitar 1 kilometer dari kawasan Pulau Umang. Melihat asap tebal disertai percikan api dari arah Pulau Umang, saya bersama teman-teman bergegas memantau lokasi kebakaran. Ternyata, benar wisata Pulau Umang kebakaran,” kata M. Hayat kepada Kabar Banten, seusai memantau kejadian tersebut.

Hingga saat ini, lanjut Hayat, sejumlah petugas kepolisian dan aparat kecamatan masih sibuk mengevakuasi korban.

Sementara itu,  seorang Warga Sumur, Ropiansyah membenarkan ada kejadian kebakaran di Pulau Umang. Kebakaran sempat menjadi tontonan warga, karena jarak Pulau Umang dengan pasar Sumur hanya sekitar 1 kilometer.

“Ya, tadi siang itu warga tampak jelas melihat asap tebal dan kobaran api. Banyak warga dan tamu hotel yang sudah dievakuasi ke darat mengabadikan Pulau Umang yang terbakar,” ujarnya.

Kapolsek Sumur, AKP Supardi membenarkan telah terjadi kebakatan di wisata Pulau Umang. Untuk sementara petugas sudah mengevakuasi korban, khususnya para tamu hotel. Akibat kejadian itu, kerugian diperkirakan Rp 4 miliar. Namun hingga kini belum ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

“Akibat kebakaran, beberapa cottage, ruangan resepsionis dan lobi atau ruang utama pelayanan tamu hangus terbakar. Untuk sementara dugaan kebakaran akibat genset meledak,” ujarnya.‎ (Ade Taufik/KO)*


Sekilas Info

Kasus Tunda, Kejari Pandeglang Telusuri Keterlibatan Anak Mantan Bupati

Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang mendalami kasus tunjangan daerah (tunda) guru pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *