Pujasera Alun-alun Rangkasbitung, Sediakan Kuliner Lengkap Khas Lebak

LEBAK, (KB).- Pusat jajanan serba ada (Pujasera) yang berada persis di samping Rutan Rangkasbitung, sengaja disediakan pihak pemerintah daerah, dalam hal ini Disperindag, untuk memberikan kenyamanan bagi pedagang atau masyarakat untuk menikmati hidangan kuliner khas Lebak.

Ada sekitar 15 pedagang kuliner yang berbeda-beda dalam menjajakan hidangannya, seperti, baso ikan khas Malingping, Ketoprak, Laksa, Gado-gado bahkan makanan lainpun ada.

Kepala Disperindag Kabupaten Lebak, Dedi Rahmat mengatakan, jika Pujasera itu sengaja didirikan bagi pedagang yang hendak menjual makanan bagi warga Rangkasbitung dengan tidak mengganggu keindahan kota Rangkasbitung,” kata Dedi Kepada Kabar Banten, Jumat (4/10/2019).

Dijelaskan Dedi, bagi mereka yang berjualan di Pujasera kami beri harga sewa yang murah, asalkan lancar dan bisa menambah PAD. “Alhamdulillah selama ini mereka lancar, dan PAD pun terbantu dengan lancarnya uang sewa yang mereka bayar ke kami,” ujar Dedi.

Misnah pedagang Sop dan gorengan mengaku jika income yang didapat selama dirinya berjualan di Pujasera lumayan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. “Alhamdulillah pak, setiap harinya dagangan saya selalu habis, apalagi kalau ada acara di Alun-alun, pasti kami keteteran dalam mekayani pembeli,” ucap Misnah.

Hal senada dikatakan Mulyadi, pedagang minuman yang menggunakan jasa Pujasera, selama dirinya berjualan selalu mendapat pelanggan yang cukup banyak. “Mungkin karena tempatnya strategis dan banyak dilalui orang-orang, sehingga sangat mudah untuk dijangkau, meskipun hanya sebatas minum dan nongkrong-nongkrong di sini,” pungkasnya. (Lugay/H-38)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here