PTS Mulai Gencar Sosialisasi ke Sekolah

Calon mahasiswa Universitas Bina Bangsa (Uniba) memenuhi ruang penerimaan mahasiswa baru di Uniba, beberapa waktu lalu.

Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mulai mempersiapkan penerimaan mahasiswa baru (PMB) dengan melakukan sosialisasi di sekolah. Hal itu dilakukan untuk menarik minat siswa, sehingga pelajar di Banten diharapkan melanjutkan pendidikan tinggi.

Salah satunya adalah Universitas Bina Bangsa (Uniba). Salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Serang tersebut mulai gencar menyosialisasikan PMB ke sekolah-sekolah.

“Pendidikan akan memberikan kontribusi besar untuk mereka ketika sudah bekerja, sehingga kami memberikan motivasi kepada siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Ketika mereka sudah bekerja tetap harus melanjutkan pendidikan tinggi, apa yang dibutuhkan mereka yakni soft skill dan hard skill,” kata Humas Universitas Bina Bangsa Andi Hasryningsih Asfar saat ditemui di ruang kerjanya, di Uniba, Selasa (14/1/2020).

Ia mengjelaskan, mahasiswa di Uniba memang mayoritas dari Banten sekitar 80 persen tetapi ada yang dari luar Banten seperti dari Sumatera, Kalimatan dan rata-rata mahasiswa itu sudah bekerja.

Pihaknya berharap siswa yang ada di Banten bisa melanjutkan pendidikan tinggi karena untuk perkembangan zaman, seperti yang diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) legalitas ijazah tidak perlu tetapi memiliki kemampuan itu juga sebagai motivasi untuk siswa.

“Tidak hanya sekadar ijazah tetapi untuk mendapatkan nilai tambah, salah satunya seperti di Uniba ada manajemen pemasaran visi nya teknopreneur university tentunya mengajarkan tidak hanya sebatas teori tetapi memberikan keterampilan untuk melakukan bisnis yang baik,” ujarnya.

Ia mengatakan, siswa SMA memang untuk melanjutkan ke pendidikan dan siswa SMK untuk bekerja, namun siswa juga bisa melanjutkan pendidikan dengan bekerja, karena dengan melanjutkan pendidikan tinggi itu dapat memberikan kontribusi untuk pekerjaannya ke depan.

“Kami berharap banyak pelajar yang melanjutkan pendidikan. Kami juga mengunjungi sekolah tidak hanya di Kota Serang tetapi ke Banten Selatan hal itu dilakukan agar mereka yang berada jauh dari Kota pun bisa melanjutkan pendidikannya,” katanya. (Denis Asria/Yadi Jayasantika)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here