Minggu, 22 April 2018

PT Taspen Tangerang Layani 36.500 Pensiunan

TANGERANG, (KB).- Direktur Umum PT Taspen Bagus rumbogo bersama Wakil Wali Kota Sachrudin meresmikan gedung PT Taspen Cabang Tangerang. Diharapkan gedung tersebut dapat meningkatkan pelayanan kepada pensiunan aparatur sipil negara (ASN).

Kepala Kantor PT Taspen Cabang Tangerang, Emma Andriany mengatakan, pihaknya berharap dengan gedung baru tersebut dapat lebih dekat kepada ASN di lingkungan Pemerintah Tangerang Kota, Kabupaten dan Tangerang Selatan.

”Kami berharap dengan hadirnya gedung baru ini akan lebih membuat pelayanan kami melebihi harapan peserta kami kedepannya. Kami juga bekerja sama dengan Sahabat Lantaro untuk melayani peserta dengan pelayanan klaim otomatis,” ujarnya, Kamis (11/1/2018).

Sahabat Lantaro merupakan hasil kerja sama PT Taspen dengan Kementerian Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi dengan tiga inovasi pelayanan publik. Pertama layanan klaim satu jam, layanan klaim otomatis dan aplikasi Simgaji. ”Layanan ini peserta tanpa datang ke PT Taspen. Peserta hanya duduk di rumah dan pada saat peserta pensiun hal itu sudah diterima olehnya,” ucapnya.

Kantor Cabang Taspen ada di 55 provinsi kota dan kabupaten. Rencananya, akan dibuka dua lagi di Pamekasan, Madura dan Bone, Sulawesi Selatan. Cabang Tangerang sendiri memiliki peserta pensiunan sebanyak 36.500 dan peserta aktif 34.900. ”Kami ada fasilitas jaminan hari tua, jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Sementara untuk tenaga harian lepas (THL) sedang dalam revisi UU kemungkinan akan diikutsertakan tahun ini,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan, keberadaan kantor cabang Taspen akan lebih mendekatkan diri dengan peserta di wilayah Kota Tangerang.  ”Dulu ketika taspen masih di Serang, yang ada masyarakat di Tangerang susah menjangkau ke sana. Sekarang taspen sudah sangat dekat dengan kami yang berada di Tangerang. Ojek aja sekarang udah jemput bola ke rumah-rumah. Begitu juga taspen yang semakin meningkatkan kualitasnya,” kata Sachrudin. (DA)***


Sekilas Info

Pemukiman di Tangerang Selatan Kebanjiran

TANGERANG, (KB).- Sejumlah pemukiman di Tangerang Selatan kebanjiran, Minggu (22/4/2018). Lokasi yang terkepung banjir di antaranya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *