PT KS Deklarasi Anti Korupsi

CILEGON, (KB).- PT Krakatau Steel (KS) mendeklarasikan diri sebagai perusahaan BUMN anti korupsi. Ini setelah perusahaan baja plat merah tersebut secara resmi menerapkan ISO 37001:2016, sebuah sistem manajemen anti penyuapan. Deklarasi ini dilaksanakan di Hotel The Royale Krakatau, Kamis (23/1/2020).

Direktur Utama PT KS Silmy Karim mengatakan, pihaknya bersemangat untuk menjadi BUMN pertama yang menerapkan ISO 37001:2016. Menurutnya, ini merupakan bagian dari proses transformasi PT KS.

“1 tahun 4 bulan saya di PT KS, telah melakukan sejumlah hal. Salah satunya melakukan restrukturisasi dan juga transformasi. Ini bagian dari upaya kami merubah image publik, juga budaya yang mungkin di masa lalu masih perlu pembenahan,” katanya saat ditemui usai acara deklarasi.

Silmy mengatakan, ini pun merupakan salah satu wujud dari upaya manajemen dan Kementerian BUMN mewujudkan BUMN bersih yang anti penyuapan anti korupsi.

“Di sini prinsipnya ada beberapa aturan main. Yakni tidak memberikan keuntungan kepada orang lain, tidak merugikan keuangan negara, serta hal-hal yang berkaitan dengan praktik KKN,” ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh pejabat dan staf PT KS untuk menerapkan sistem manajemen anti korupsi ini dengan serius.

“Mari kita wujudkan Krakatau Steel bangkit. Salah satunya merubah kultur untuk bisa mewujudkan BUMN bersih,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here