PT Cemindo Salurkan Beasiswa Terhadap Ratusan Anak Nelayan

LEBAK, (KB).- PT Cemindo Gemilang, produsen Semen Merah Putih, memberikan beasiswa kepada anak nelayan kategori anak yatim, anak tidak mampu, dan anak berprestasi.  Para penerima beasiswa itu merupakan hasil seleksi Muspika berdasarkan usulan Himpunan Nelayan Bayah (HNB), Himpunan Nelayan Madur (Hinama), dan tokoh masyarakat.

Penyerahan beasiswa itu dilakukan dalam acara Pengajian Alim Ulama Tingkat Kecamatan Bayah, Rabu (26/7/2017), bertempat di Islamic Center Kecamatan Bayah. Pengajian Alim Ulama Tingkat Kecamatan Bayah dihadiri oleh para kades, perangkat desa/lembaga desa, PGRI, BKMT, ISABA, KAWABA, LEPGAR, tokoh agama, tokoh masyarakat, Forum Pemuda Mesjid, perwakilan Manajemen PT Cemindo Gemilang, PT SCG, PT LPM, KOLAKI, HNSI, Paguyuban Pedagang Kaki Lima dan Ojeg Bayah.

Selain beasiswa, dalam acara tersebut juga diberikan bantuan/sedekah dari keluarga besar Hj Iti Octavia Mulyadi Jaya Baya, SE, MM kepada 51 anak nelayan kategori anak yatim, anak tidak mampu, dan anak berprestasi. Sigit Indrayana, CSR and Public Relation Manager Cemindo Gemilang mengatakan, pemberian beasiswa itu merupakan bentuk nyata dari kepedulian perusahaan kepada lingkungan terutama anak nelayan kategori anak yatim, anak tidak mampu, dan anak berprestasi.  “Pemberian beasiswa ini menjadi bagian dari CSR Cemindo Gemilang dengan 5 pilar yakni pilar pendidikan, pilar sosial, pilar ekonomi, pilar kesehatan, dan pilar lingkungan hidup,” ujarnya kepada Kabar Banten, di sela-sela acara, Rabu kemarin.

Untuk saat ini, lanjut dia, sudah sekitar 100 putra-putri terbaik di Bayah yang menerima beasiswa dari Semen Merah Putih. Selain itu, Semen Merah Putih juga sudah bermitra dengan Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa di Banten dan Kementerian Perindustrian RI untuk memberikan program peningkatan kompetensi bersertifikat untuk para pekerja lokal yang masih lulusan SMA/SMK.

Hingga kini sudah ada sekitar 90 tenaga kerja lokal yang mengikuti program sertifikasi Operator.
Di samping memberikan beasiswa dan program sertifikasi, Semen Merah Putih juga menilai pentingnya menumbuhkan minat membaca para siswa. Karena itu, Semen Merah Putih juga membuat program Ayo Gemar Membaca khususnya untuk siswa SD-SMP di sejumlah daerah. (H-34)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here