PT ASDP Gelar “H(ART)BOUR Festival” 2020

CILEGON, (KB).- PT ASDP lndonesia Ferry menggelar “H(ART)BOUR Festival 2020”, sebuah acara puncak festival seni yang dilaksanakan di Terminal Eksekutif Soroso, Pulomerak dan Terminal Eksekutif Anjungan Agung Bakauheni, Lampung, Sabtu (15/2/2020).

Acara ini digelar dalam rangka mengubah penampilan pelabuhan menjadi lebih artistik, guna terwujudnya konsep Harbour City.

Direktur Utama (Dirut) PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi dalam sambutan mengatakan, pihaknya ingin menjadikan pelabuhan sebagai alternatif destinasi wisata dan kegiatan seni. Ini sejalan dengan semangat yang diusung ASDP yaitu “Taking a Civilization to the Next Level”.

“Acara ini dilaksanakan untuk mengajak semua pihak meredefinisi kembali makna dari pelabuhan. Dimana pelabuhan tidak lagi menjadi pelabuhan transit, tetapi menjadi destinasi pilihan bagi setiap pengunjung terminal,” katanya di Terminal Eksekutif Soroso, Pulomerak, Sabtu (15/2/2020).

H(ART)BOUR Night, lanjut Ira, merupakan puncak rangkaian H(ART)BOUR Festival. Ini dimulai dengan Pameran Seni Rupa atau Visual di Ruang Publik di Terminal Eksekutif Sosoro Merak serta Terminal Eksekutif Anjungan Agung Bakauheni, mulai 21 Desember 2019 hingga 21 Februari 2020.

“Pelabuhan seperti halnya seni, adalah titik yang melontarkan imajinasi, kemungkinan eksplorasi, tempat-tempat serta pengalaman baru yang belum pernah dinikmati. Dengan demikian, dapat menciptakan kenangan baru bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II pada Kementerian Pariwisata Nia Niscaya mengatakan, H(ART)BOUR Festival 2020 telah memenuhi salah satu syarat pemasaran destinasi wisata. Dimana Pelabuhan Eksekutif Sosoro Merak berada di lokasi yang mudah dijangkau masyarakat. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here