PSSI Dukung Kompetisi Sepakbola Antar Desa

Olis Solihin, Ketua PSSI Kabupaten Pandeglang*

PANDEGLANG, (KB).- Ketua PSSI Kabupaten Pandeglang Olis Solihin mendukung penuh kompetisi sepakbola antar desa yang diselenggarakan Kecamatan Cimanuk, Kamis (16/8/2018).

Olis menilai kompetisi sepakbola tersebut sebagai ajang untuk mencari bibit atlet andal yang nantinya bisa ikut maju pada liga badak.

“Saya mendukung turnamen sepak bola antar desa se wilayah Kecamatan Cimanuk. Kegiatan ini akan menjadi sarana untuk mencetak atlet sepakbola,” kata Olis kepada Kabar Banten, seusai menyaksikan turnamen final sepakbola kesebalasan Rocek melawan Kadumadang, di Kadukacang, Cimanuk.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Cecep Juanda, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang Mustandri, Camat Cimanuk, Nuriah.

Menurut Olis, turnamen tersebut juga bisa mengeratkan silaturahmi sekaligus menjadi ajang pendidikan karakter bagi para pemain sepakbola.

“Paling tidak bisa memberikan semangat dan sportifitas dalam bermain. Saya harap para pemain ini nanti bisa ikut berlaga di liga badak yang akan dilaksanakan November mendatang,” ujar Olis.

‎Sementara itu, Camat Cimanuk Nuriah mengatakan  turnamen sepakbola antar desa ini bertujuan untuk mencari potensi atlet muda yang profesional, memiliki kemampuan tinggi, sehingga mereka bisa membawa kemajuan olahraga di Pandeglang.

“Kita akan terus agendakan kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat positif bagi kalangan anak muda pencinta sepakbola,” ujarnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here