PSLH Unbaja Gelar Training ISO dan SMK3

SERANG, (KB).- Pusat Studi Lingkungan Hidup (PSLH) Universitas Banten Jaya (Unbaja) bekerjasama dengan PT Veritrust Global Solusindo menggelar kegiatan Training ISO dan SMK3 di Kampus 1 Unbaja, Sabtu-Minggu (23-24/3/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan baik mahasiswa, karyawan, dosen Unbaja, UGM, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Unsera, Untirta, dan Stikes Faletehan. Selain itu, hadir perwakilan dari sejumlah perusahaan seperti Candra Asri, Indah Kiat dan beberapa perusahaan dari provinsi Lampung.

“Program Training Awareness dan SMK3 ini merupakan pertama kalinya digelar, bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang berkualitas,” ujar Fitriyah Direktur PSLH Unbaja.

Ia mengatakan, training ISO dan SMK3 ini merupakan training singkat mempelajari elemen-elemen dasar untuk menerapkan dan mengelola Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, Sistem Manajemen K3 ISO 45001:2018, sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2015, dan Sistem Manajemen K3 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 50 tahun 2012 tentang Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja, ujar Fitriyah. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here