Proyek Fasos-Fasum Lelang Ulang

SERANG, (KB).- Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) Kabupaten Serang sudah melelangkan dua paket pekerjaan pembangunan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) di dua kecamatan, yakni Pabuaran dan Tunjung Teja.

Namun, paket pekerjaan di Kecamatan Pabuaran harus dilelang ulang, karena perusahaan yang ikut tidak memenuhi kualifikasi. Kepala DPKPTB Kabupaten Serang Irawan Noor mengatakan, untuk fasos dan fasum Tunjung Teja dan Pabuaran sudah dilelangkan dan sebentar lagi akan selesai.

“Anggarannya Rp 2,5 miliar untuk masing-masing fasos dan fasum,” katanya kepada Kabar Banten, Jumat (17/5/2019).

Ia menuturkan, fasos dan fasum tersebut berupa stadion mini. Dalam bangunan tersebut, nantinya akan ada lapangan, tempat bermain anak, panggung, jogging track, toilet dan lahan parkir. Dengan demikian, bangunan tersebut, akan bisa dimaksimalkan oleh masyarakat setempat.

Tunjung Teja dan Pabuaran dipilih, karena dua wilayah tersebut, sudah memiliki lahan yang siap. Bahkan, saat ini lahan tersebut, sudah menjadi milik Pemkab Serang.

“Lahan punya pemda, justru dimulai pada lahan yang sudah tidak ada masalah. Kemudian yang kondisinya sudah baik. Kemudian, sudah pematangan juga rencana di Bojonegara. Luas lahannya sekitar 1 hektare lebih,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Kabupaten Serang Okeu Oktaviana menuturkan, nilai masing-masing paket pekerjaan tersebut mencapai Rp 2,5 miliar. Rencananya, akan dikerjakan dalam waktu 4 bulan. “4 bulan pengerjaannya,” ucapnya.

Ia mengatakan, proses lelang tersebut, kini sudah selesai. Hasilnya, untuk paket pekerjaan di Tunjung Teja sudah ada pemenangnya, sedangkan untuk paket pekerjaan di Pabuaran gagal lelang dan harus dilelang ulang. “Sudah tayang lagi,” tuturnya.

Ia menuturkan, gagal lelang tersebut terjadi bukan karena tidak ada peminat. Namun, karena perusahaan yang ikut lelang tidak memenuhi kualifikasi. “Yang minat mah banyak, tapi enggak masuk kualifikasinya. Pabuaran masuk penawaran hari Rabu (15/5/2019), paling nanti selesainya habis Lebaran,” katanya. (DN/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here